AKBP Agus Darojat Hadiri Kegiatan Sosialisasi Netralitas ASN Terhadap Pilkada di Labusel -->

AKBP Agus Darojat Hadiri Kegiatan Sosialisasi Netralitas ASN Terhadap Pilkada di Labusel

Kamis, 05 Maret 2020, 00:00 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement



Reporter : Uban
Editor      : Adan Pattisahusiwa

Labuhanbatu, Delinewstv- Kepala Polri Resor (Kapolres) AKBP Agus Darojat telah menghadiri kegiatan Sosialisasi Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) bertempat di Aula Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK), Jln. Bukit Kotapinang pada Rabu (4/3/2020).


Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat menyatakan melalui sosialisasi ini nantinya  mampu menyamakan persepsi seluruh ASN, agar pelaksanaan pilkada di Labuhanbatu Selatan berjalan demokratis, aman dan lancar.
"ASN berperan penting dalam mewujudkan pemilu yang demokratis sekaligus bisa menumbuhkan kedewasaan berpolitik ASN sebagai pemilih, " katanya.



Kegiatan sosialisasi tersebut dirangkai dengan Penadatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Berupa Tanah Dari Pemerintah Kabupaten Labusel Kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum, Komisi Pemilihan Umum, Polres Labuhanbatu, Badan Pertanahan Nasional, Badan Pusat Statistik.



Sementara itu, undangan yang menghadiri kegiatan tersebut diantaranya, Ketua Bawaslu, Bupati Labusel, Kasdim 0209/LB ,Kabagren, Kasat Intelkam, Kasubbag Sarpas Polres Labuhanbatu.


Diketahui, sesuai dengan undang undang " Netralitas aparatur sipil negara (ASN) sudah diatur sesuai Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pilkada," 

Dalam aturan perundangan tersebut menyatakan seorang ASN harus netral dan tidak boleh terlibat dalam kampanye atau mempromosikan salah satu calon dalam pemilihan, meskipun demikian ASN tetap punya hak suara dalam memilih pada pelaksanaan Pilkada 2020 yang saat ini sudah dimulai tahapannya.
Advertisement

TerPopuler