Aksi Bersih Kompol Edy Safari Bersama Forkopimcam Dan Masyarakat di Masjid Al Osmani -->

Aksi Bersih Kompol Edy Safari Bersama Forkopimcam Dan Masyarakat di Masjid Al Osmani

Senin, 16 Maret 2020, 01:45 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Advertisement

Medan, POLICELINE - Dalam rangka menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Idham Azis terkait pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari SH, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Medan Labuhan dan masyarakat serta tim kesehatan melakukan aksi bersih-bersih rumah ibadah.

Bertempat di Masjid Al Osmani Jalan Yos Sudarso Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Medan Sumatera Utara, personil Polsek Medan Labuhan, Forkopimcam dan warga bergotong-royong membersihkan seluruh area Masjid, Minggu (15/3/2020).

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari SH, melalui Humas Aipda Ilhamsyah Lubis SH, menyampaikan kegiatan bersih-bersih masjid tersebut selain sebagai tindak lanjut instruksi Kapolri, juga sebagai bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

"Untuk pelaksanaan kurvei (bersih-bersih) ini, selain menindaklanjuti perintah Bapak Kapolri, hal ini juga dilakukan semata-mata hanya untuk memberikan pelayanan serta kenyamanan masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah, karena kembali pada hakikatnya sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk sesamanya," ujar Aipda Ilham.

Ia mengatakan, bersih-bersih masjid bukan berarti di Kecamatan Medan Labuhan sudah ada yang tersuspect virus tersebut, melainkan sebagai pencegahan.

Ilham mengajak warga tetap waspada dan jangan terlena serta tetap menjaga kebersihan dengan beberapa langkah yakni, mencuci tangan dan beretika bersih, karena penyebaran corona menyebar melalui udara.

"Kita juga mengajak warga non muslim agar ikut melakukan gerakan yang sama melakukan pembersihan tempat ibadah mereka,” sebutnya.

Tidak hanya melakukan gerakan pembersihan masjid, ditegaskan Ilham langkah antisipasi lainnya juga diperlukan untuk mencegah virus ini.

"Kita juga menginginkan Dinkes dan Puskesmas rutin melakukan penyuluhan pola hidup sehat ini,” ungkap Aipda Ilhamsyah Lubis kepada wartawan.

(Ridwan)
Advertisement

TerPopuler