Antisipasi Covid-19, Polisi Dan Tim Gabungan Bubarkan Pesta Pernikahan di Deli Serdang -->

Antisipasi Covid-19, Polisi Dan Tim Gabungan Bubarkan Pesta Pernikahan di Deli Serdang

Jumat, 27 Maret 2020, 14:44 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Advertisement

Deli Serdang, POLICELINE - Kabupaten Deli Serdang saat ini menjadi wilayah dengan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona terbanyak di Sumatera Utara (Sumut). Kemudian wilayah dengan ODP terbanyak berikutnya adalah Kota Medan.

Berdasarkan situs resmi yang dibuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, terdapat 750 ODP di wilayahnya. ODP tersebut tersebar di 22 Kecamatan yang ada di daerah tersebut.

Dalam rangka upaya langkah mengantisipasi mewabahnya virus corona di Kabupaten Deli Serdang, Tim gabungan dari TNI dan Polri beserta pihak Kecamatan melakukan pembubaran pesta pernikahan warga di Desa Rumah Deleng Kecamatan Bangun Purba, Deli Serdang Sumatera Utara, pada Kamis (26/3/2020).

Kapolsek Bangun Purba, AKP Soedarjanto menyampaikan, pembubaran ini dilakukan sesuai dengan Maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis. Salah satu poin dalam maklumat  tersebut. 

"Kami di Desa Rumah Deleng Kecamatan Bangun Purba, pihak Polsek Bangun Purba bersama Danramil dan Camat menghimbau kepada yang melakukan hajatan agar membubarkan pesta, demi kenyamanan kita bersama," jelas AKP Soedarjanto, Jumat (27/3/2020).

Dikatakan, bahwa pembubaran ini tidak mendapat perlawanan dari masyarakat. Setelah diberi penjelasan dari tim gabungan terhadap pelaksanaan pesta yang kemudian tidak dilanjutkan.

"Imbauan membubarkan pesta ini berdasarkan Maklumat Kapolri Nomor Mak.02/III/2020. Yaitu kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam rangka penanganan penyebaran virus Covid-19. Salah satunya dilarang melakukan pekerjaan yang mengumpulkan massa," papar Kapolsek.

"Setelah diberi penjelasan oleh pihak kepolisian dan pemerintah kecamatan, keluarga bisa menerima dan bersedia membubarkan pesta dan tidak melanjutkannya," pungkasnya.

(Rid/Dtk)
Advertisement

TerPopuler