Bhabinkamtibmas Marakan Kampanye Pencegahan Karhutla -->

Bhabinkamtibmas Marakan Kampanye Pencegahan Karhutla

Rabu, 11 Maret 2020, 17:10 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu
Advertisement

Published: MBaktiN70
Editor       : Redaksi

Salak, Policeline - Pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus dan secara konsisten dilakukan oleh Polres Pakpak Bharat Polda Sumut.
Selain memberdayakan Bhabinkamtibmas dengan melakukan kampanye dan sambang pencegahan karhutla, Juga pemasangan – pemasangan Poster yang berisi himbauan.

Pemasangan Poster di jalan, warung di kecamatan Sttu Julu sampai tingkat desa, dikarenakan  salah satu wilayah yang rawan akan terjadi kebakaran hutan dan lahan, mengingat masih banyaknya hutan dan lahan di sana.

Kampanye pencegahan karhutla sendiri sebagai salah satu upaya pengendalian karhutla, baik dengan cara sosialisasi secara langsung maupun menggunakan media seperti spanduk, poster, banner, stiker dan alat peraga lainnya yang berisi konten pencegahan karhutla.

Kasat Binmas AKP Akp Suharmono mengatakan “Dengan dilaksanakannya kegiatan Kampanye baik langsung maupun menggunakan banner himbauan kepada warga seperti ini ia berharap dapat menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah kecamatan wilkum Polres Pakpak Bharat.”

Dalam kesempatan tersebut seluruh anggota Bhabinkamtibmas  memberikan himbauan kepada masyarakat yang ada di setiap desa, himbauan tersebut melalui poster untuk melakukan pelestarian terhadap hutan serta tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, poster-poster tersebut juga di tempel di sekitar rumah warga agar warga sekitar dapat melihat informasi mengenai pembakaran hutan dan lahan secara lebih jelas sambil di jelaskan oleh anggota Polres.

Anggota juga menyampaikan apa bila membakar hutan dan lahan tersebut berbahaya dan berpotensi menyebabkan kebakaran lahan yang akan menimbulkan kerugian bagi diri sendiri mau pun orang lain.

Kepada  dihimbau Stop Membakar Hutan dan Lahan melalui poster yang di harapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat akan bahaya karhutla.
Advertisement

TerPopuler