Cegah Covid-19, Polisi Bersama TNI di Sumut Patroli Tempat Hiburan Malam -->

Cegah Covid-19, Polisi Bersama TNI di Sumut Patroli Tempat Hiburan Malam

Selasa, 24 Maret 2020, 13:20 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Advertisement

Medan, POLICELINE - Sebagai langkah upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Polri bersama TNI di Sumatera Utara (Sumut) dengan gencar memberi himbauan kepada masyarakat untuk tetap dan tidak keluar rumah kecuali hal-hal yang dianggap penting.

Hal tersebut dilakukan TNI-POLRI di Sumut, secara serentak melaksanakan patroli gabungan dan memberikan himbauan kepada masyarakat di seluruh wilayah Sumatera Utara agar tidak melakukan aktivitas diluar rumah yang sifatnya nongkrong ataupun berkumpul, Senin (23/3/2020) malam.


Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, SIK., menjelaskan hal ini merupakan langkah Polri dan TNI serta pemerintah dalam mencegah penyebaran ataupun penularan Covid-19 di Wilayah Sumatera Utara.

"Masyarakat dihimbau dapat mematuhi instruksi pemerintah dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah guna kesehatan dan keselamatan kita bersama," jelas Tatan, Selasa (24/3/2020).

Mantan Waka Polrestabes Medan ini lebih lanjut menerangkan, tempat-tempat keramaian seperti cafe, tempat hiburan malam, warung-warung kaki lima maupun tempat yang memiliki jumlah massa yang banyak menjadi sasaran patroli para personil.


Tatan memaparkan dengan menggunakan sepeda motor dan mobil Raisa yang dilengkapi pengeras suara, personil menghimbau masyarakat secara persuasif dan humanis untuk membubarkan diri.

"Apabila himbauan tidak diindahkan maka kegiatan tersebut dapat dibubarkan secara paksa. Himbauan tersebut disampaikan tiga kali dengan rentang waktu 6 - 10 menit, dan apabila tidak diindahkan petugas akan bertindak tegas," paparnya.

Untuk diketahui, pembubaran masyarakat yang sedang berkumpul khususnya di wilayah Kota Medan dibawah pimpinan Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Johhny Eddizon Isir, S.I.K , M.T.C.P yang dihadiri Waka Polda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum., dan pejabat utama Polda Sumut serta personil TNI.

Sebanyak 100 personel bergerak dari menyusuri sejumlah jalan di Kota Medan guna memberikan himbauan kepada masyarakat untuk membubarkan diri serta tidak berkumpul di tempat keramaian dan segera kembali kerumah. (Ridwan)

Sumber : Humas Polda Sumut.
Advertisement

TerPopuler