Cegah Covid-19, Waka Polda Sumut Pimpin Apel Kurve di Eks SPN Sampali Medan -->

Cegah Covid-19, Waka Polda Sumut Pimpin Apel Kurve di Eks SPN Sampali Medan

Minggu, 22 Maret 2020, 12:33 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Advertisement

Medan, POLICELINE - Sebagai upaya langkah dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Waka Polda Sumatera Utara (Sumut) Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.IK, M.Hum., pimpin apel kurve bersama sekaligus pembersihan Sekolah Polisi Negara (SPN) Sampali, Sabtu (21/3/2020).

Pada apel Kurve tersebut, juga dihadiri oleh Karo Ops Polda Sumut, para PJU Polda Sumut dan para personil yang terlibat sekitar 250 orang yang terdiri dari Bintara Remaja dan Personil Polrestabes Medan.

Waka Polda Sumut dalam sambutannya menyampaikan, saat ini Polda Sumut sedang melaksanakan Operasi Aman Nusa 2 dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Sumatera Utara.

"Bersihkan masing-masing ruangan dengan baik hingga benar-benar bersih dan jadikan kegiatan kurve ini sebagai amal bakti kita untuk melayani masyarakat," ujar Brigjen Pol Mardiaz Kusin.

Mantan Koorspripim Polri tersebut mengatakan, setiap barak atau dormitory SPN Sampali ini akan dibersihkan untuk menghindari penyebaran bakteri dan wabah Virus Corona.

"Seluruhnya kita bersihkan untuk pencegahan penyebaran Covid-19," kata Polisi berpangkat bintang satu ini.

Usai melaksanakan apel bersama, masing-masing personel yang terlibat dibagi menjadi pleton serta rute pembersihannya.

Sebelum memulai pembersihan, para personel yang terlibat dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Bid Dokkes Polda Sumut.

(Ridwan)
Advertisement

TerPopuler