Ditresnarkoba Polda Malut Bersinergi Dengan KPPBC TMP C Ternate Dalam Operasi Bersinar 2020 -->

Ditresnarkoba Polda Malut Bersinergi Dengan KPPBC TMP C Ternate Dalam Operasi Bersinar 2020

Kamis, 19 Maret 2020, 12:18 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement

Reporter : Silviana M. Ali
Editor      : Adan Pattisahusiwa

Maluku Utara, Policeline.Delinewstv- Dalam mencegah peredaran Narkotika di wilayah Provinsi Maluku Utara, Polri Daerah, dalam hal ini Direktorat Reserse Narkoba bekerja sama dengan KPPBC TMP C Ternate dalam Operasi Bersinar (Bersih Sindikat Narkoba) Tahun 2020.


Hal tersebut diawali dengan Apel Pembukaan Operasi Bersinar Tahun 2020 dan Patroli Laut bersama yang dipimpin oleh Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan KPPBC TMP C Ternate di Perairan Jailolo, Perairan Sidangoli dan Perairan Tidore.


Patroli Laut dan Operasi Bersinar dilaksanakan oleh personil Dit Resnarkoba Polda Malut dan KPPBC TMP C Ternate menggunakan Kapal Patroli Speed boat BC1513 yang beranggotakan 10 personel.


Patroli Laut dengan sasaran pengawasan terhadap aktivitas kapal nelayan, updating titik rawan/jalur peredaran gelap narkoba di Maluku utara, serta upaya pencegahan penyebaran Covid-19, karena Jailolo merupakan salah satu akses masuk kapal penumpang langsung dari Sulawesi Utara yakni Permata Bunda dan Permata Obi.

Kabidhumas Polda Maluku Utara (Malut) kepada awak media menambahkan bahwa, berdasarkan data Dit Res Narkoba Polda Malut, sejak kejadian Tsunami Palu diindikasikan banyak pengedar narkoba yang berpindah ke daerah Manado dan Bitung serta penyebarannya sudah sampai ke kalangan menengah ke bawah sehingga perlu diantisipasi pemasukannya di daerah Jailolo dan sekitarnya mengingat ada trayek langsung dari Manado ke Jailolo.
Advertisement

TerPopuler