FKPD, Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid - 19 Menginisiasi Penyemprotan Serentak se-Kabupaten Pakpak Bharat -->

FKPD, Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid - 19 Menginisiasi Penyemprotan Serentak se-Kabupaten Pakpak Bharat

Sabtu, 28 Maret 2020, 14:39 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu
Advertisement

Published: MBaktiN70
Editor       : Redaksi

Salak, Policeline - Sebagai tindakan preventif berupa Antisipasi dan pencegahan penyebaran Vicod-19 di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat,  Polres Pakpak Bharat bersama Instansi terkait  bergerak menginisiasi penyemprotan disinfektan secara Serentak dan menyeluruh di Kabupaten Pakpak Bharat,pada Sabtu (28/03/20).
Gabungan yang terdiri dari Polres Pakpak Bharat, Pemkab Pakpak Bharat, Kodim 0206/Dairi dan unsur relawan lainnya, menyemprotkan disinfektan ke tempat-tempat strategis dan fasilatas umum termasuk tempat-tempat ibadah serta pasar terbesar di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

Sebelum dilaksanakan penyemprotan, Dandim 0206/D bersama Pj Bupati dan Kapolres Pakpak Bharat memberikan pengarahan singkat kepada seluruh personil yang sudah dilengkapi masing masing dengan1 unit hand sprayer/orang tersebut.

Dandim O206/Dairi, Letkol Hadi Purwanto, Sabtu pagi(28/03/20) mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak selama 3 hari dengan menurunkan ratusan personil dari TNI/Polri, Pemkab Pakpak Bharat dan dari relawan lainnya.

” Hari ini kita bersama Pemkab, Polres Pakpak Bharat dan para relawan lainnya melakukan penyemprotan di seluruh wilayah Pakpak Bharat. Kita menyemprot rumah ibadah, pasar dan juga kami akan menyemprot rumah-rumah warga. Kegiatan ini kita laksanakan selama 3 hari” kata Dandim

Sementara itu, Bupati Pakpak Bharat, Dr H Asren Nasution,MA mengatakan sangat Pemkab Pakpak Bharat beserta jajarannya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan serentak ini, khususnya kepada keperdulian yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

” Kemarin juga kami sudah berkumpul bersama tokoh tokoh masyarakat secara terbatas di Mapolres Pakpak Bharat yang menyatakan bahwa kami sangat serius untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini. Walaupun Pakpak Bharat baru sebatas ODP, tidak ada sampai diatas ODP,namun kita terus waspada dengan melaksanakan langkah-langkah penyuluhan dan tindakan preventif.

Menurut data dari posko gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten pakpak Bharat, hingga Kamis(26/03), jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) di wilayah Pakpak Bharat sudah mencapai 70 orang.
Advertisement

TerPopuler