Gelar Silaturahmi, Kapolrestabes Medan Berikan Apresiasi Terhadap FKSIB Dan PIN -->

Gelar Silaturahmi, Kapolrestabes Medan Berikan Apresiasi Terhadap FKSIB Dan PIN

Selasa, 10 Maret 2020, 11:52 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Advertisement

Medan, POLICELINE - Forum Kebhinekaan Solidaritas Indonesia Bersatu Sumatera Utara (FKSIB Sumut) dan Pejuang Islam Nusantara Sumatera Utara (PIN Sumut), melaksanakan silaturahmi dengan Kapolrestabes Medan, Senin (9/3/2020). 

Bertempat di Aula Rupatama Mapolrestabes Medan, audiensi dan silaturahmi perkenalan antara Kapolrestabes Medan Kombes Pol Joni Edison Isssir  dengan para pemuka agama dan tokoh masyarakat yang tergabung di dalam FKSIB Sumut dan PIN Sumut.

Pada Silaturahmi tersebut, H. Martono, S.P.d.I., yang dikenal oleh warga Sumut sebagai ustadz yang energik dalam merawat kebhinnekaan sekaligus ketua FKSIB Sumut dan sekretaris PIN Sumut sekaligus inisiator  dari silaturahmi tersebut, dirinya menjelaskan bahwa FKSIB merupakan sayap dari organisasi Solidaritas Indonesia Sumut, DPP SIB berpusat di Jakarta berpusat di jakarta.

Ia juga memperkenalkan beberapa pengurus inti yang terdiri dari beberapa tokoh lintas agama di antaranya Pendeta  Hulman Tinambunan (Sekretaris), Pendeta Hindu I wayan Sure (Bendahara), Johan Aguan (Wakil Bendahara/TokohAagama Khonghucu), Rhenald  Tamba (perwakilan umat Katolik) dan Chen Mui Ik (Penasehat/perwakilan umat Budha). 

Dalam silaturahmi ini, Ustadz Martono banyak membicarakan tentang merawat Kebhinekaan dari gesekan gesekan isu sara' dan siap bekerja sama dengan Kapolrestabes Medan dalam meredam isu-isu sara' tersebut yang dapat mengganggu kondusifitas keamanan Kota Medan.

"Kerja sama lainnya yang terkait dengan keagamaan seperti memberikan bimbingan penyuluhan terhadap korban pecandu narkoba, serta mengedukasi masyarakat agar taat dan sadar hukum," ujar Ustadz Martono.

Di sela-sela kegiatan, Ustadz Agus Rizal Koto selaku Ketua PIN Sumut yang di dampingi oleh beberapa pengurus, memaparkan bahwa PIN Sumut adalah undergroundnya NU, dan kehadirannya untuk menebar Islam yang Rahmatan Lil 'Alamin.  

"Keberadaan kami pun untuk menangkal paham-paham yang menebar kebencian hanya karena perbedaan pendapat, terutama saat menjelang pilkada 2020 nanti," paparnya.

Sementara Kapolrestabes Medan, Kombes Jonny Edison Issir mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi terhadap PIN dan FKSIB serta akan bekerja sama dalam menciptakan Medan yang kondusif, aman dan bersinar (bersih dari narkoba).

"Saya ucapkan terima kasih kepada FKSIB Sumut dan PIN Sumut, kami sangat mengapresiasi dan mendukung kerjasama dalam menciptakan Medan yang kondusif," kata Kapolrestabes Medan.

(Rid)
Advertisement

TerPopuler