Himbauan Bhabinkamtibmas "Sayangi dan Hindari Kekerasan Terhadap Anak -->

Himbauan Bhabinkamtibmas "Sayangi dan Hindari Kekerasan Terhadap Anak

Senin, 16 Maret 2020, 18:37 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu
Advertisement

Published: MBaktiN70
Editor       : Redaksi

Salak, Policeline – Bhabinkamtibmas Desa Mbinalun Kecamatan STTU Jehe, Aiptu GE. Harahap, menyambangi kegiatan Posyandu Senin (16/03/20) Pukul 09.30.
Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Aiptu GE. Harahap tak segan ikut membantu petugas posyandu menimbang balita dan menghibur balita saat dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Kegiatan Bhabinkamtibmas melaksanakan Pelayanan Posyandu bersama Bidan desa an. Rosmawati manik dan Kader Posyandu,dalam kegiatan tersebut memberikan secara simbolis makan tambahan ibu" hamil dan sekalian memberikan motivasi kepada ibu" peserta agar aktif mengikuti kegiatan Posyandu guna kesehatan ibu dan anak,


“Selain menimbang balita, kegiatan posyandu ini juga menimbang lansia, cek kesehatan gratis dari Puskesmas Kecamatan STTU Jehe dan memberikan tambahan makanan bergizi”, Ucap Aiptu GE. Harahap.

Pada kesempatan itu pula, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada para orangtua yang hadir, antara lain agar lebih perhatian serta waspada dalam pengasuhan anak dan balita.

“Awasi aktivitas anak dan berhati-hati terhadap aksi kejahatan dengan sasaran anak-anak”, Ujarnya.

Masih dalam pesannya, Aiptu GE. Harahap juga menyampaikan agar dalam mengasuh atau merawat anak dengan penuh kasih sayang dan hindari kekerasan terhadap anak, karena dapat mengganggu psikis anak serta menghambat tumbuh kembang si anak.

Sementara itu, Kapolsek Sukarame Akp Japaris Peranginangin SH.  Mengatakan, bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat desa binaan untuk memonitor kegiatan warga binaannya, apapun kegiatannya, termasuk kegiatan Posyandu.

“Dengan kehadiran anggota Bhabinkamtibmas seperti kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat hubungan Polri dan Masyarakat.
Advertisement

TerPopuler