Kabaharkam Polri Silaturahmi Dengan Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat -->

Kabaharkam Polri Silaturahmi Dengan Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat

Rabu, 11 Maret 2020, 11:17 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Advertisement

Published : Ridwan
Editor        : Redaksi

Sidoarjo, POLICELINE - Bertempat di Jalan Kyai Dasuki no 1 Sidoarjo Jawa Timur, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto menyempatkan bersilaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren Bumi Sholawat KH. Agoes Ali Mashuri (Gus Ali)

Di sela-sela kesibukan Rakernis Baharkam Polri 2020, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto yang didampingi oleh Kakorbinmas Irjen Pol. Risyapudin Nursin, Kakorbinmas Irjen Pol Drs. H. Bambang Ghiri beserta PJU baharkam Polri dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji tiba di Pondok Pesantren (Ponpes) Bumi Sholawat sekitar pukul 09 15 Wib disambut hangat oleh KH. Agoes Ali Mashuri (Gus Ali), Rabu (11/3/2020).

Kabaharkam Polri menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan kesini tak lain hanya untuk mempererat silaturahmi.

"Polri akan selalu bersinergi dan bekerja sama dengan ulama dalam memelihara kamtibmas khususnya membentengi masyarakat dari upaya-upaya perpecahan serta paham radikal," ujar Komjen Pol Agus Andrianto.

KH. Agus Ali Mashuri, yang akrab dipanggil Gus Ali mengatakan Islam adalah agama yang Rahmatan Lil'Alamin, guyub, sejuk dan damai.

"Banyak upaya-upaya perpecahan yang coba dilakukan oleh kelompok tertentu yang selalu mengedepankan kepentingan kelompoknya dan doktrin yang dianutnya," kata Gus Ali. 

Lebih lanjut, Gus Ali menuturkan bahwa Indonesia akan maju jika kita semua bersatu, guyub, saling bahu membahu serta mengedepankan kepentingan bangsa dan negara.

"Beragama itu Habluminallah dan Habluminnas, jadi harus guyub, rukun, damai, saling mendukung dan membangun," sebutnya.

Dikatakannya, Salah satu program pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang digagas Kabaharkam Polri ini patut diapresiasi, karena banyak membantu masyarakat kurang mampu, menggeliatkan roda ekonomi.

"Semoga semua yang ada disini, dipanjangkan umurnya oleh Allah SWT, dimurahkan rezekinya, karena menyambung silaturahmi memperpanjang umur," ucap Gus Ali.
Advertisement

TerPopuler