Kapolres Dairi Monitor Langsung Perkembangan Situasi Rumah Tempat Tinggal Korban Covid-19 -->

Kapolres Dairi Monitor Langsung Perkembangan Situasi Rumah Tempat Tinggal Korban Covid-19

Jumat, 27 Maret 2020, 01:41 WIB
Oleh Bern
Advertisement

Dairi, Delinewstv - Kapolres Dairi Akbp Leonardo D Simatupang,  S.I.K bersama Kasat Intelkam, Kapolsek Sidikalang Kota,Perwira Staf yang didampingi oleh Kepala Desa Blang Malum Sehat Hutauruk serta perangkat Desa memonitor dan mendatangi hingga halaman rumah alamat tempat tinggal korban Covid-19 atas nama Jesica br Pasaribu 25 tahun pada hari Rabu 25/03/2020, mantan TKI Malaysia yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Adam Malik Medan.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Dairi menghimbau kepada keluarga dari PDP Jesica br Pasaribu untuk segera mengisolasi diri selama 14 hari dengan berdiam didalam rumah agar tidak menyebarnya Virus Corona Covid-19 tersebut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Pokja-I ( Area Kesehatan ) Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi oleh Puskesmas Huta Rakyat dr. Eka Limbong pada hari Senin 16/03/2020 Pukul 16.00 Wib dengan hasil Suhu tubuh 35,8 °C, tensi 110/80 Hg.

Pasien mengaku sakit tenggorokan dan sulit menelan. sehingga yang bersangkutan Jesica br Pasaribu dinyatakan ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan dirawat di RSU Sidikalang. Namun pada hari Selasa tanggal 17/03/ 2020 malam hari dibawa ke Rumah Sakit Umum H. Adam Malik Medan dalam status PDP ( Pasien Dalam Pengawasan ).

Melalui koordinasi dalam Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Dairi, agar Pokja-I (Kesehatan) segera melakukan langkah-langkah pencegahan penularan infeksi Covid-19 di Desa Blang Malum dengan melakukan pemeriksaan kesehatan warga dan penyemprotan Desinfektan di desa Tersebut.
Advertisement

TerPopuler