Kapolres Pimpin Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan di Perbatasan Kabupaten Pakpak Bharat -->

Kapolres Pimpin Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan di Perbatasan Kabupaten Pakpak Bharat

Selasa, 24 Maret 2020, 21:42 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu
Advertisement

Published: MBaktiN70
Editor       : Redaksi

Salak, Policeline – Upaya pencegahan pendemi virus corona (Covid-19) terus dilakukan Polres Pakpak Bharat. Selain melakukan sosialiasi, korps berseragam coklat juga menyemprotkan cairan disinfektan ke pengguna jalan, Selasa (24/3/2020) sore tadi.
Penyemprotan tersebut dilakukan di simpang tiga menuju Kota Salak dan Provinsi Aceh Subussalam, di lokasi tersebut, para petugas
menyemburkan cairan antikuman ke arah pengguna jalan. Semua kendaraan tak luput dari sasaran petugas, baik roda dua maupun roda empat, sedangkan sejumlah petugas Bhabinkamtibmas terus memberikan imbauan lewat pengeras suara.

Petugas meminta agar warga yang tidak dalam kebutuhan mendesak lebih baik berdiam di rumah, dari pengeras suara mobil penyuluhan Binmas itu pula, imbauan Kasat Binmas. “Ini sesuai maklumat Kapolri. Lebih baik berdiam di rumah. Itu salah satu cara memutus rantai penyebaran virus corona,” ujar Kasat Binmas Akp Suharmono melalui pengeras suara di atas kendaraan.

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan SIK,. MH yang memimpin penyemprotan itu mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid - 19. Selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga menyosialisasikan maklumat Kapolri. Lembaran kertas berisi maklumat tersebut dibagi-bagikan kepada pengguna jalan.

“Sesuai dengan maklumat Kapolri, warga kita minta untuk tidak melakukan kerumunan, Mereka juga kita minta untuk berdiam di rumah, Karena cara tersebut bisa untuk memutus rantas penyebaran virus corona. Kegiatan serupa terus kita lakukan,” Tutup Kapolres
Advertisement

TerPopuler