Kebakaran Semak Belukar Di Kaki Gunung Bukit Barisan Paropo -->

Kebakaran Semak Belukar Di Kaki Gunung Bukit Barisan Paropo

Kamis, 19 Maret 2020, 01:40 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu
Advertisement

Published: MBaktiN70
Editor       : Redaksi

Dairi, Policeline - Kebakaran semak belukar dibawah kaki Gunung Bukit Barisan yang berjarak satu (1) kilometer dari pemukiman warga terjadi di Desa Paropo Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi.
Menurut Kapolsek Sumbul AKP Dedy Ginting SH kebakaran semak belukar ini terjadi masih dalam penyidikan dan kebakaran ini sudah melalap empat sampai lima hektar.
Kebakaran semak belukar yang terjadi dekat dengan pemukiman warga ini harus segera dipadamkan, imbauan ini  instruksi langsung Kapolsek Sumbul AKP Dedy Ginting SH kepada Personilnya dan TNI kepada BNPB  berserta warga ketika memimpin pemadaman api di Desa Paropo.

Sebagai yang terdepan dalam menanggani permasalahan masyarakat Kepolisian Sektor Sumbul akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), dan kesadaran masyarakat dalam mematikan api rokoknya khususnya masyarakat yang sedang berkendaraan melewati/melintasi sepanjang jalan Silalahi-Paropo ini ujar pria yang memiliki tiga balok kuning di punggung ini.

Menurut Danramil 1 Sumbul Kapten Arm L Situmorang bahwa kebakaran ini selalu terjadi tahun ketahun, dan pihak muspika selalu berkordinasi kepada kami, hanya kesadaran masyarakatlah yang dapat mengatasi ini,dan Muspida sudah turun tangan tahun lalu 2019 agar masyarakat jangan membakar semak belukar yang dapat meluas menjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Menurut Camat Silahisabungan Hamaska Presdi Ardianto Silalahi SPt MM bahwa Mangalahakni yang seharusnya lebih handil dalam menangani kebakaran ini, seharusnya membuat Pos mereka di Kecamatan Silahisabungan ini.
Dan pihak BNPB dan BPBD kabupaten Dairi harus menyiapkan alat untuk dapat memadamkan kebakaran ini ungkap Bapak Camat Silahisabungan ini dengan tegas.
Advertisement

TerPopuler