Melawan , Terduga Teroris Ditembak Mati Tim Densus 88 Antiteror -->

Melawan , Terduga Teroris Ditembak Mati Tim Densus 88 Antiteror

Kamis, 26 Maret 2020, 07:28 WIB
Oleh Joy Silalahi
Advertisement
ilustrasi (unsplash/Vincent Chan)

Jateng, Delinewstv - Seorang terduga teroris ditembak mati oleh Tim Densus 88 Polri di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Brigjen Argo Yuwono sebagai Karo Penmas Divisi Humas Polri membenarkan kejadian itu.

"Ya betul ada kegiatan dari Densus 88 di Batang, Jawa Tengah," kata Argo seperti dikutip dari Antara, Kamis (26/3/2020).

Danramil Subah, Kapten Inf Sugito Juga membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi Tribunnews

"Ya benar, dari Tim Densus 88 tadi menggerebek sebuah rumah di Dukuh Ngepung, Subah, sekitar 15.30 WIB, dilakukan penangkapan pelaku terduga teroris,"

Terduga teroris yang diketahui bernama Mochtar Maulana ditembak karena mencoba melawan menggunakan senjata tajam ketika hendak ditangkap. Kini jenazahnya sudah dibawa ke RS Bhayangkara, Semarang, Jawa Tengah.

SW dan RY juga diamankankan karena diduga masih ada hubungan kekerabatan dengan Mochtar, Saat ini keduanya telah diamankan Tim Densus 88 untuk pengembangan kasus

Tim Densus 88 juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya cairan kimia 1 doss isi 57 botol ukuran kecil, cairan kimia sebanyak 3 botol masin-masing berisi 1 liter, cairan kimia sebanyak 1 botol jerigen isi 3 liter

Kemudian ada, parang, sangkur, golok,masing-masing 1 bilah, 1 bilah samurai, 1 buah laptop, sebuah catatan , 1 buah dompet, Kabel berwarna merah, putih dan kuning masing-masing berukuran sekitar 1 meter.

Advertisement

TerPopuler