Mencegah Terjadinya Wabah Penyakit Polres Pakpak Bharat Strilisasi Mako dan Fasilitas Umum -->

Mencegah Terjadinya Wabah Penyakit Polres Pakpak Bharat Strilisasi Mako dan Fasilitas Umum

Minggu, 15 Maret 2020, 12:03 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu
Advertisement

Published: MBaktiN70
Editor       : Redaksi

Salak, Policeline - Dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan virus corona, Polres Pakpak Bharat  Polda Sumut ikut membantu mengantisipasi dengan melakukan sterilisasi dilingkungan perkantoran Polres Pakpak Bharat dan di fasilitas umum disekitar Markas Komandao Polres Pakpak Bharat.
Aksi bersih-bersih dan sterilisasi dilakukan oleh personil Polri karena menyadari sebagai kantor yang melayani masyarakat maka mau tidak mau akan didatangi masyarakat yang tidak diketahui kondisi kesehatannya.

“Ini arahan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. Mulai dari tempat kami bekerja, juga di kediaman masing-masing anggota, serta kawasan umum juga kami akan lakukan sterilisasi,” kata Waka Polres Pakpak Bharat Kompol Adillah Sembiring dalam apel pagi di Mapolres Pakpak Bharat, Minggu, (15/3/2020).


Sebagai institusi yang berhubungan langsung dengan masyarakat baik dalam rangka pelayanan maupun dalam upaya penegakan hukum, maka langkah paling tepat adalah melakukan pencegahan terhadap kehadiran virus berbahaya tersebut.

Oleh sebab itu obyek sterilisasi bukan hanya di internal Mako Polri namun juga hingga fasilitas umum yang ada disekitar Perkantoran yakni di halte tempat masyarakat maupun personil polri menunggu angkutan umum.

“Dengan langkah ini kita berharap dapat bersama-sama mencegah penyebaran virus corona bersama segenap lapisan masyarakat,”.

Selain sterilisasi, dilakukan juga pengecekan suhu tubuh, penyiapan fasilitas cuci tangan dengan hand sanitizer, dan tindakan containment (pembatasan penyebaran) sesuai dengan standard kesehatan di lingkungan Poleres Pakpak Bharat pada umumnya.

Terlihat personel nampak bersemangat melakukan kegiatan sterilisasi Mako dan Fasum. Seluruh personel terlibat dalam kegiatan tersebut dan juga kerja sama dengan pihak dinas kesehatan Kab. Pakpak Bharat
Advertisement

TerPopuler