Polda dan Forkopimda Sumut Penyemprotan Disinfektan Skala Besa di Kota Medan -->

Polda dan Forkopimda Sumut Penyemprotan Disinfektan Skala Besa di Kota Medan

Sabtu, 28 Maret 2020, 13:18 WIB
Oleh Bern
Advertisement
Foto : Kapoldasu Irjen Martuani Sormin chek kesiapan personil, Sabtu (28/3)
Sumut, Delinewstv – Kepolisian Daeran Sumatera Utara (Polda) Sumut bersama Forkopimda Sumut melaksanakan penyemprotan Disinfektan dalam pencegahan dan memerangi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Medan.

Penyemprotan ini dilakukan keseriusan Aparat dan Pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Foto : Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin pimpin apel persiapan penyemprotan disinfektan di Medan (28/3)
Sebelum dilakukan penyemprotan, dilakukan apel gabungan yang dipimpin langsung Kepala Polri Daerah Sumatera Utara (Kapolda) Sumut, Irjen  Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si bersama Forkopimda Sumut, Sabtu (28/3) sekira 08.)) WIB.

Kapolda Sumut, Irjen  Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si turut di dampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum.Kapolrestabes Medan, Dandimtabes 0201/BS, PJU Polda Sumut, Kadishub Kota Medan, Kapolres P. Belawan Kapolsek jajaran  Polrestabes Medan, Personil gabungan TNI Polri dan relawan gabungan  penyemprotan disinfektan massal


Kapolda menyampaikan bahwa kegiatan Apel penyemprotan disinfektan massal ini adalah menunjukkan keseriusan aparat dan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, oleh karena itu kita harus tunjukan profesionalitas agar masyarakat tidak panik.

Kapolda meminta kepada personil yang terlibat agar menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita tidak terpapar Corona Virus. Kapolda juga menyampaikan agar Personil melaksanakan kegiatan ini dengan senang hati, dan menjadikan kegiatan ini sebagai ladang ibadah sebagai Second Power.

" jadikan moment ini sebagai bakti kepada masyarakat dan menunjukkan bahwa pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat." ucap Irjen Martuani


Kapolda Sumut menegaskan agar kita harus mematuhi SOP pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, yaitu dengan menghindari kegiatan yang bersifat berkumpulnya banyak orang, begitu juga dengan adat bersalaman dan berpelukan yang harus dihentikan dahulu. "Dan Kepada Tim media harus bisa mengedukasi masyarakat untuk mematuhi himbauan aparat dan himbauan masyarakat, dengan menggelorakan tema ''Anda dirumah untuk Semua, Kami diluar bekerja untuk Anda, ” tutup Kapolda Sumut.

Kegiatan dilanjutkan dengan Apel Pemberangkatan Pasukan dan Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan Massal.(Penmas Poldasu)
Advertisement

TerPopuler