Polisi Amankan Area Bentrok Dua Kelompok Massa di Medan -->

Polisi Amankan Area Bentrok Dua Kelompok Massa di Medan

Kamis, 12 Maret 2020, 02:48 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Advertisement

Medan, POLICELINE - Dua kelompok massa Ormas Kepemudaan yakni Ikatan Pemuda Karya (IPK) dengan Masyarakat Pancasila Indonesia terlibat bentrok, pada Rabu (11/3/2020) malam sekira pukul 19.30 Wib di Jalan Sekip Kecamatan Medan Petisah, Medan Sumatera Utara.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian berawal saat sejumlah massa dari MPI yang tengah melintas dengan mengendarai sepeda motor, menggeber knalpot mereka di depan kantor IPK.

Disebut-sebut massa MPI sempat melakukan pelemparan ke arah rumah bilyard, yang menjadi tempat berkumpulnya sejumlah massa dari IPK.

Kemudian, massa IPK membalas serangan dengan lemparan batu. Hingga pada saat itu kondisi di seputaran Jalan Sekip sempat mencekam, akibat aksi kedua kelompok massa yang saling serang.

Dilokasi kejadian, dikabarkan massa IPK berhasil mengamankan dua orang anggota kelompok MPI. Kini keduanya sudah diserahkan ke pihak Kepolisian.

Pada kejadian tersebut, disebut-sebut Waka Polda Sumatera Utara (Sumut), Brigjen Pol Mardiaz Kusin, dan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Edison Isir, sempat turun ke lokasi untuk menenangkan situasi.

Meski sempat mencekam, namun pihak Kepolisian berhasil mengamankan area bentrok dua kelompok massa itu.

Hingga berita ini dinaikkan, belum ada keterangan lebih lanjut dari Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Edison Isir dan Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing terkait peristiwa tersebut.

(Rid)
Advertisement

TerPopuler