Polres Tanjung Balai Gelar Rekonstruksi Pemerkosaan dan Pembunuhan Seorang Anak, Siswi MTSN. -->

Polres Tanjung Balai Gelar Rekonstruksi Pemerkosaan dan Pembunuhan Seorang Anak, Siswi MTSN.

Kamis, 12 Maret 2020, 23:34 WIB
Oleh Bern
Advertisement
 Polres TB Gelar Rekontruksi

Reporter : Ilhamsyah

T.Balai, POLICELINE – Kepolisian Resor Tanjung Balai kembali menggelar Rekontruksi terkait perkara pemerkosaan dan pembunuhan terhadap salah seorang Bunga (bukan nama sebenarnya) pelajar yang masih berusia 16 tahun pada Sabtu (7/3) yang lalu.


Rekontruksi yang digelar di Jalan DI.Panjaitan Gg. Pringgan Lk. IV Kel. Pasar Baru Kec. Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai pada Rabu, 11 Maret 2020 dimulai sekira 10:00 WIB pagi langsung dipimpin Kasat Reskrim AKP Rapi Pinakri, S.H., S.I.K., bersama kaur Bin OPS Sat Reskrim IPTU K SITEPU,  Kanit Pidum ,Ps. Kanit Ekonomi dan Tipidter dan Kanit TIPIKOR beserta sat Reskrim polres, juga seluruh  anggota Polres Tg.Balai yang terlibat PAM Rekonstruksi.


Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira,S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim AKP Rapi Pinakri, S.H., S.I.K., kepada awak media mengatakan, rekontruksi ini digelar dengan maksud dan tujuan mencocokan Keterangan Tersangka SP yang didalam Berita Acara Pemeriksaan dengan fakta di tempat kejadian perkara agar pada saat di persidangan dapat meyakinkan Hakim tentang peristiwa Pidana yang terjadi.

Terkait pasal dan hukuman yang dijerat pada Tersangka, kepada awak media yang hadir, Kasat Reskrim AKP Rapi mengatakan, “Tersangka SP dikenakan pasal 81 Ayat (1) dan pasal 80 Ayat (3) dari UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, ancaman Hukuman Maks 15 Tahun Penjara ”.


Tampak hadir dalam Rekon yang digelar yakni, para Jaksa penuntut umum dari  kejaksaan negeri Tanjung Balai dihadiri Fahrul Azmi Lubis, S.H, Joharlan Hutagalung, S.H,  Yosep Antonius, S.H dan Elmas Yuliantri S.H, sedangkan mewakili Petugas dari BAPAS Lembaga permasyarakatan kelas II B Tanjung Balai adalah Hamonang Saragih, S.H., M.H., dan Penasehat Hukum (Prodeo) dihadiri oleh Eri Badiaraja Lubis, S.H..   

Kegiatan selesai pada Pukul 12.00 Wib dalam keadaan aman dan terkendali.


BERITA TERKAIT :


Advertisement

TerPopuler