Polsek Medan Labuhan Patroli Keliling Himbau Warga Cegah Covid-19 -->

Polsek Medan Labuhan Patroli Keliling Himbau Warga Cegah Covid-19

Rabu, 25 Maret 2020, 13:47 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Advertisement

Medan, POLICELINE - Personil Polsek Medan Labuhan melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), dengan melakukan patroli keliling menggunakan mobil patroli sembari menyambangi warga, Selasa (24/3/2020) malam.

Selain menindak lanjuti daripada Maklumat Kapolri bernomor Mak/2/III/2020, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga ke kondusifitas di tengah-tengah masyarakat yang sedang cemas akan adanya wabah virus corona, serta memberikan pesan-pesan kamtibmas secara jelas tentang isi daripada maklumat Kapolri tersebut.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari SH, melalui Humas Aipda Ilhamsyah Lubis SH, menjelaskan masyarakat diberi pemahaman terkait dengan pencegahan penyebaran virus corona, salah satunya dengan membiasakan diri untuk selalu mencuci tangan yang baik dan benar.


Dikatakannya, hal ini juga sebagai upaya menindaklanjuti Maklumat Kapolri Nomor Max/2/III/2020, menyikapi perkembangan nasional terkait cepatnya penyebaran corona, sehingga diperlukan penanganan secara baik, cepat dan tepat agar penyebaran virus tidak meluas dan berkembang.

“Kegiatan sosialisasi ini akan terus dilaksanakan sebagai bagian dari program Polisi Peduli Kesehatan yang akan terus dilaksanakan," jelas Aipda Ilhamsyah, Rabu (25/3/2020).

“Kami juga mengajak agar warga selalu menjaga lingkungan dan pola hidup sehat," lanjutnya.

Untuk diketahui, berikut isi dalam Maklumat Kapolri tersebut terdapat beberapa poin diantaranya : 

1. Masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik ditempat umum maupun dilingkungan sendiri.

2. Tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

3. Apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur Pemerintah terkait pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

4. Tidak melakukan pembelian dan atau menimbun kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan.

5. Tidak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita dengan sumber tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat serta apabila ada informasi yang tidak jelas sumbernya dapat menghubungi kepolisian setempat.

"Kita berharap warga dapat menjalankan Maklumat Kapolri yang telah dikeluarkan serta mengikuti anjuran pemerintah. Sebab virus corona ini sangat cepat perkembangannya," pungkas Aipda Ilhamsyah Lubis.

(Ridwan)
Advertisement

TerPopuler