Polsek Torgamba Berhasil Amankan 3 Pelaku Spesialis Pencurian Motor Dan Bobol Rumah -->

Polsek Torgamba Berhasil Amankan 3 Pelaku Spesialis Pencurian Motor Dan Bobol Rumah

Sabtu, 07 Maret 2020, 15:42 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement

Reporter : Sulaiman Malaka
Editor      : Adan Pattisahusiwa


Labusel, Delinewstv - Polri Sektor (Polsek) Torgamba berhasil amankan 3 (Tiga) Pelaku spesialis pencurian Motor dan bobol rumah. Pada Sabtu (7/3/2020).



Kapolsek Torgamba, AKP Mulyadi kepada media ini membenarkan, pihaknya telah mengamankan tiga orang pelaku spesialis pencurian dan pembongkaran rumah mereka diantaranya Edi Syahputra (25), Adi Syahputra (27), dan Gunawan (25), dan ditangan ketiga pelaku pihaknya telah mengamankan 1 unit sepeda motor Honda Vari8 bernopol BK 2122 ZAF, " kami tangkap ketiga pelaku itu, setelah kami menerima Laporan Polisi dari salah satu warga bernama Samperni warga Dusun Banten, Desa Pemgarungan, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labu-Sel) pada 28 Februari 2020 lalu, " katanya.



Lanjut dia, Samperni (Korban) saat membuat LP ke polsek dengan mengaku kelihangan 1 unit sepeda motor honda Vario serta rumahnya di bongkar melalui pintu belakang dengan menggunakan linggis, untuk itu, korban mengalami kerugian sebanyak Rp19.250.000, " kami bergerak cepat mengintai para pelaku dan kami tak butuh waktu lama ketiga pelaku kami tangkap serta barang buktinya yang sudah di amankan di Mapolsek guan di proses lebih lanjut, " jelasnya.



Menurut dia, ketiga pelaku ini beraksi di siang hari, mereka melihat ketika rumah yang mereka targetkan itu sudah pergi meninggalkan rumah, kemudian ketiga bekerja menggunakan alat berupa Linggis untuk membongkar rumah dan peralatan lain untuk membuka barang apa yang mereka mau ambil.



Sementara itu, Ketiganya di kenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan diancam 6 tahun penjara.
Advertisement

TerPopuler