Puskesmas Kedai Sianam Semprot Disinfektan di Musholla dan Masjid Sesuai Himbauan Bupati Batu Bara -->

Puskesmas Kedai Sianam Semprot Disinfektan di Musholla dan Masjid Sesuai Himbauan Bupati Batu Bara

Kamis, 26 Maret 2020, 06:46 WIB
Oleh Rahmat Hidayat
Advertisement



Reporter: Rahmat H

Batu Bara (Policeline.delinewstv.com) | Petugas dari puskesmas Kedai Sianam Desa Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir melakukan penyemprotan disinfektan di Mesjid, Musholla dan dua kantor desa.

Langkah ini dilakukan mengantisipasi penyebaran virus Corona, sesuai himbauan Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP, petugas medis para dokter, relawan kesehatan ada lah garda terdepan upaya dalam menolong masyarakat yang sakit. Karenanya puskesmas menyemprot seluruh tempat ibadah dengan menggunakan disinfektan. Langkah ini mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Batubara .

“Tempat ibadah merupakan salah satu lokasi banyak orang berkumpul. Sebab itu harus benar-benar steril dan terjaga kebersihannya. Itu yang harus kami pastikan,” kata dr Guruh Wahyu Nugraha kepada wartawan, Rabu (25/3) disela sela kegiatan.

Guruh Wahyu Nugraha menegaskan, langkah ini dilakukan Dinas Kesehatan Batubara melalui Puskesmas sebagai antisipasi merebaknya virus Corona di wilayah setempat.

Tidak hanya itu Guruh Wahyu Nugraha juga menginstruksikan Pustu dan bidan desa bersama perangkat desa menyampaikan upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Corona dengan menjaga lingkungan agar tetap bersih.

"Sudah tugas kami memberi kenyamanan sebisa mungkin kepada masyarakat,"ujarnya.

Adapun Mesjid, Musholla dan kantor desa yang disinfektan di Desa Barung Barung yaitu, Kantor Desa, Satu Mesjid dan dua Musholla. Sementara di Desa Bulan Bulan, satu Mesjid, satu balai perwiritan, satu sekolah swasta. Sebelumnya juga tim medis Puskesmas Kedai Sianam melakukan disinfektan dua pondok pesantren dan rumah ibadah. Acara diikuti dua Kepala Desa dan perangkat serta bidan dua desa, Asnila Amkeb dan Rahma Amd Keb.(RH)
Advertisement

TerPopuler