Sambut Komunitas Jurnalis Dan Masyarakat, Ini Pesan Kapolsek Medan Area -->

Sambut Komunitas Jurnalis Dan Masyarakat, Ini Pesan Kapolsek Medan Area

Rabu, 04 Maret 2020, 23:12 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Advertisement

Medan, POLICELINE - Dalam rangka mempererat sinergitas dengan insan pers dan seluruh elemen masyarakat, Kapolsek Medan Area Kompol Faidir, SH., MH., didampingi Kanit Reskrim Iptu JN Panjaitan., S.Sos., SH., MH., menyambut baik kunjungan Komunitas Jurnalis dan Masyarakat, Rabu (4/3/2020).

Adapun tujuan dari kunjungan tersebut adalah, agar terjalin tali silaturahmi yang baik antara aparat penegak hukum dengan para jurnalis dan seluruh elemen masyarakat pada umumnya dan khususnya Komunitas Jurnalis dan Masyarakat.

Pada pertemuan ini ada beberapa agenda yang dibahas bersama, salah-satunya adalah tugas dan fungsi jurnalis dalam mengawal kinerja pemerintahan serta berbagai wacana kerjasama dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Ketua Komunitas Jurnalis dan Masyarakat, Ridwan Fahlevi didampingi Sekretaris Syafwir Yuwendri dan Bendahara Hendra Purwanto, dirinya mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Kompol Faidir dalam kunjungan Komunitas Jurnalis dan Masyarakat (KJM) ke Polsek Medan Area.

”Kedatangan kami di Polsek Medan Area untuk bersilaturahmi serta kami mengapresiasi dan berterima kasih atas sambutannya, kedepan kita berharap kerja sama antara Komunitas Jurnalis dan Masyarakat dengan Pihak Polsek Medan Area akan lebih baik lagi," kata Ridwan.

Sementara Sekretaris Komunitas Jurnalis dan Masyarakat, Syafwir Yuwendri memaparkan terbentuknya Komunitas Jurnalis dan Masyarakat bertujuan agar adanya sinergitas serta kolaborasi yang baik antara Jurnalis dengan seluruh elemen masyarakat.

"Di Komunitas ini adalah wadah pemersatu antara Jurnalis dengan seluruh masyarakat. Kami juga menerima dan menyalurkan aspirasi Jurnalis dan seluruh elemen masyarakat," paparnya.

Bendahara Komunitas Jurnalis dan Masyarakat, Hendra Purwanto lebih lanjut mengatakan, setelah media cetak dan audio visual, karena perkembangan teknologi yang semakin maju. perkembangan jurnalis pun tidak boleh ketinggalan dengan media sosial.

“Untuk melawan berita hoax ,oleh sebab itu setiap media Online harus berbadan hukum, agar setiap berita yang ditayangkan bisa dipertanggungjawabkan secara hukum. Media Online salah satu sarana media, diantaranya yang bisa mengangkat atau mengkritisi atas kinerja Kepolisian untuk kemajuan Institusi dan bisa bekerja sama juga di bidang manajemen multimedia, dan media adalah sebagai pilar keempat dalam negara ini, yaitu eksekutif, legislatif, yudikatif dan jurnalistik," terang Hendra.

Disela-sela kesibukannya, Kapolsek Medan Area Kompol Faidir melalui Kanit Reskrim Iptu JN Panjaitan menyampaikan, dirinya sebagai Kapolsek selalu terbuka dalam menerima kunjungan teman-teman jurnalis dan seluruh elemen masyarakat, guna menjalin kemitraan dan berbagi informasi seputar kegiatan Polsek Medan Area khususnya.

"Saya selalu menerima kunjungan teman-teman jurnalis dan masyarakat, guna menjalin kemitraan dan mempererat tali silaturahmi antara institut kepolisian dengan berbagai pihak," ujar JN Panjaitan.

Saat disinggung mengenai tindak kriminalitas di wilayah hukumnya, JN Panjaitan menerangkan bahwa tingkat tindakan kriminalitas di wilayah hukum Polsek Medan Area sudah jauh menurun dibandingkan sebelumnya.

"Kami akan terus berupaya demi melayani masyarakat. Kami pun tidak menutup kemungkinan bila masih adanya kekurangan dalam melaksanakan tugas. Disinilah, kami perlu peran dan kerjasama dari aparatur pemerintahan yang lain, seperti kepala lingkungan dan pihak Kelurahan maupun Kecamatan, untuk melaporkan kepada kami bila adanya tindak kejahatan," urainya.

Dirinya juga berharap agar setiap masyarakat jangan ragu-ragu untuk melaporkan ke pihak Kepolisian bila menemukan ataupun mengalami tindak kejahatan.

"Kepada masyarakat, khususnya tokoh agama, tokoh pemuda maupun tokoh masyarakat, mari sama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Bila ada tindak kejahatan, segera laporkan ke pihak kepolisian. Pasti kita tindak sesuai hukum yang berlaku," pesan JN Panjaitan.

Mengakhiri pertemuan, Kapolsek Medan Area melalui Kanit Reskrim, berfoto bersama dengan pengurus utama Komunitas Jurnalis dan Masyarakat. (Rid)
Advertisement

TerPopuler