Sat Resnarkoba Polres Labuhanbatu Cek Stok Masker di Apotek -->

Sat Resnarkoba Polres Labuhanbatu Cek Stok Masker di Apotek

Kamis, 05 Maret 2020, 18:50 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement

Reporter : R. Purba
Editor      : Adan Pattisahusiwa

Labuhanbatu, Delinewstv - Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Labuhanbatu melakukan pengecekan masker yang berada di beberapa Apotek dan Toko Obat di Rantauprapat pada Kamis (5/3/2020).


Pengecekan itu di pimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Polres Labuhanbatu, AKP I Kadek Hery Cahyadi bersama beberapa anggota yang turun di Rantauprapat untuk melakukan mengecek stok masker di apotek dan toko penjual obat yang ada di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, ada 4 apotek yang stok maskernya habis, " saat kami melakukan pengecekan ternyata stok masker di Apotek Permata, Apotek Paten Raya, Apotek Mentari dan Apotek Matahari, " katanya.



Lanjut dia, dalam pemantaun kekosongan masker yang berada di wilhum, kemudian tangkapan dari beberapa apotek yang tidak lagi membeli masker dengan alasan harga masker saat ini meningkat dari harga sebelumnya. " 
kami saat turun cek dan bertanya ternyata harga masker yang bisanya tidak sampai Rp300 ribu, akan tetapi saat ini harga mencapai Rp300 ribu perkotak yang isinya 50 buah, dan Suplier masker tersebut dari Medan, dan kenaikan harga masker itu terjadi sejak bulan Februari lalu, " ucapnya.



Menurut dia, kepada pemilik Apotek agar tidak melakukan penyetokan masker dan jangan terprovokai dengan berita hoax terkait dengan virus Corona, " saya minta kepada pengusaha aptek agar tidak persulit masyarakat yang membeli masker, kalau pun masih ada stok segera di jualkan, dan kita jangan terpengaruh dengan isu yang tidak benar, agar tidak membuat masyarakat resah terhadap virus corona. " Imbaunya.


Sementara itu, pihaknya juga lanjut melakukan pengecekan di apotek Antara di Jalan Sirandorung Rantauprapat, Toko Obat Berijin " LARIS JAYA" di Jalan Sirandorung Rantauprapat, Apotek Batam Jaya di Jalan Urip Sumodiharjo Rantauprapat, Apotek Medan di Jalan Siringo-Ringo Rantauprapat, Apotek Sumatera di Jalan Imam Bonjol Rantauprapat, Apotek Pelangi di Jalan Imam Bonjol Rantauprapat, dan Apotek Azahra di Simpang Pajak Glugur Rantauprapat.
Advertisement

TerPopuler