22 Sopir Dan Pebetor Terima Buku Tabungan Dari Satlantas Polres Pakpak Bharat -->

22 Sopir Dan Pebetor Terima Buku Tabungan Dari Satlantas Polres Pakpak Bharat

Kamis, 23 April 2020, 00:37 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Advertisement

Pakpak Bharat, POLICELINE - Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Pakpak Bharat membagikan bantuan kepada 22 sopir angkutan dan pengemudi becak motor (Pebetor) yang terdampak Covid-19, sebesar Rp 600.000,- selama 3 bulan.

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah Hasibuan, SIK., menyampaikan bahwa bantuan tersebut berasal dari pemerintah pusat melalui Koorlantas Polri dan kemudian diteruskan kepada Satlantas Polres Pakpak Bharat bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

”Sopir angkutan, tukang becak yang diberikan bantuan pada hari ini, sebelumnya sudah mengikuti proses registrasi dan mendapatkan pelatihan protokol penanganan Covid-19," ujar AKBP Alamsyah, Rabu (22/4/2020) di Mapolres Pakpak Bharat.

Orang nomor satu di Polres Pakpak Bharat ini  juga mengajak seluruh penerima bantuan dan pihak lainnya agar bersama-sama menjaga serta memperhatikan lingkungan masing-masing untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. 

"Apalagi untuk pengemudi (Sopir-red) kalau membawa sewa jangan sampai full, tapi setengah saja. Buka semua kaca mobil pada saat dilakukan penyemprotan di Box penyemprot disinfektan," imbuhnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Pakpak Bharat, AKP Ikat Lubis dalam keterangannya menganjurkan, kepada para pengemudi agar lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraan, demi mensukseskan program keselamatan 2020 dan program pencegahan Covid-19. 

"Bantuan untuk bulan berikutnya, para penerima harus mengikuti pelatihan lagi yakni pelatihan penanganan Covid-19, serta safety reading dan driving," sebut AKP Ikat Lubis.

Terpisah, Hotlan salah satu penerima bantuan tersebut mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diterima, karena selama Covid-19 pendapatannya tidak lagi mencukupi untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Polisi yang sudah memberikan bantuan kepada kami, semoga segala kebaikan pak Polisi akan dibalas Tuhan," ucapnya.

(Boyke)
Advertisement

TerPopuler