73 Rumah Terendam Banjir di Kampung Andalas Cermin -->

73 Rumah Terendam Banjir di Kampung Andalas Cermin

Selasa, 28 April 2020, 02:17 WIB
Oleh Bern
Advertisement
Kapolsek Rawa Pitu Ipda Samsi Rizal, SE, MH saat melakukan pengecekan rumah warga yang terendam banjir (27/4)


Tulangbawang, Delinewstv  | Sedikitnya 73 rumah pemukiman warga di kampung Andalas Cermin, Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung terendam banjir, akibat curah hujan yang cukup tinggi.

Kepolisian Sektor  Rawa Pitu melakukan pengecekan langsung ke pemukiman rumah warga yang terendam banjir.


Kapolsek Rawa Pitu Ipda Samsi Rizal, SE, MH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK yang memimpin langsung kegiatan mengatakan, ada 73 rumah warga yang terendam banjir.

"Sebanyak 73 rumah di Kampung Andalas Cermin yang sudah terendam air, dengan rincian 36 rumah berada di Jalur  Menco dan Jalur Kutilang, Rukun Tetangga (RT) 20 dan 37 rumah berada di Jalur Murai, RT 19," ujar Ipda Samsi, Senin (27/4).


Lanjutnya, kedua RT tersebut merupakan dataran rendah yang berada di Kampung Andalas Cermin dan ketinggian air yang menggenangi rumah warga bervariasi mulai dari 10 cm sampai dengan 25 cm.

Kapolsek menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh dirinya bersama dengan personel Polsek tersebut sebagai tindakan awal untuk memperingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati dan dapat segera mengungsi ke tempat yang aman.



"Warga yang berada di dua RT tersebut, saat ini masih berada di rumahnya masing-masing dan sudah kami peringatkan apabila nanti terjadi curah hujan yang terus menerus dan berakibat naiknya debit air di aliran Sungai Tulang Bawang, mereka dapat segera mengungsi ke tempat yang aman dan lebih tinggi," terang Ipda Samsi.

Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan instansi terkait lainnya, apabila nanti warga yang ada di Kampung Andalas Cermin ini harus mengungsi dan meninggalkan rumah, harus sudah disiapkan tempat untuk mereka.

(Sandi)
Advertisement

TerPopuler