Anggota DPRDSU, Politisi PKB Kena Jambret -->

Anggota DPRDSU, Politisi PKB Kena Jambret

Rabu, 15 April 2020, 20:05 WIB
Oleh Bern
Advertisement
Caleg DPRD Sumut dari PKB, Zeira Salim Ritonga saat meninjau jalan rusak
di Kabupaten Labura.(Sumut Pos)- Ist

Sumut, Delinewstv – Politisi PKB , anggota DPRD Sumatera Utara Zeira Salim Ritonga SE menjadi korban penjambretan pada Minggu (12/4).
Kejadian naas tersebut saat Ziera melintas di Jalan Kumango, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat sekira pukul 19.45 WIB.

Dilaporkan rmolsumut, politisi PKB itu menyebut jika kejadian bermula saat ia ingin membeli sate di Jalan Perniagaan dekat Lapangan Merdeka Medan.

Namun, setelah sampai dan baru turun dari mobil, seorang pelaku mengendarai sepeda motor langsung memepet dan merampas tas yang dipegang korban.
“Pelakunya naik sepedamotor bebek. Itu kejadiannya sekitar pukul 19.30 menuju pukul 20.00,” kata Ziera, Rabu (15/4/2020).

Dalam kejadian itu, Ziera mengaku kehilangan tas bermerk Gucci, Handphone Iphone 7 plus dan uang tunai senilai Rp 8 juta. “Kerugian totalnya 50 juta Rupiah. Yang hilang itu Tas Gucci, surat-surat dan kartu, Handphone merk Iphone 7 plus, uang senilai Rp 8 Juta kemudian kacamata dan paspor dinas,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, uang tunai tersebut rencananya akan ia belikan beras untuk dibagikan kepada masyarakat. “Uang itu rencana besoknya mau beli beras untuk dibagikan ke masyarakat, sebagian sudah saya belikan masker. Jadi uang itu saya bawa biar tak lupa belanjakannya, tapi saat itu sudah hilang kan ya terpaksa cari uang lagi lah,” jelasnya.

Atas kejadian itu, Ziera mengaku jika dirinya sudah melaporkan hal itu ke Polsek Medan Barat. Ia juga menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut untuk ditangani pihak kepolisian. “Saya sudah melaporkan, dan kepolian sudah melakukan penyelidikan. Saya sudah diperlihatkankan rekaman cctv, cuma karena kurang jelas, akan di analis lagi. Dan posisi Handphone saya, terakhir kali itu ada di Jalan STM. Kita serahkan ke kepoliasian,” ucapnya.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal Junaidi, ketika dikonfirmasi, Rabu (15/4/2020) membenarkan kejadian tersebut.

“Mohon doanya semoga segera terungkap,” tukasnya.


(Red/rmolsumut)

Advertisement

TerPopuler