Bawaslu Kota Ternate Segera Tertibkan Cakada Yang Memanfaatkan Momen Pilkada di Tengah Covid 19 -->

Bawaslu Kota Ternate Segera Tertibkan Cakada Yang Memanfaatkan Momen Pilkada di Tengah Covid 19

Kamis, 16 April 2020, 20:19 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement




Reporter : Awal



Ternate, Delinewstv - Di tengah Pencegahan Virus Corona (Covid 19) Bawaslu Kota Ternate segera tertibkan sejumlah ASN dan PTT  yang yang terlibat Politik Praktis yang mengkampanyekan salah satu Bakal Calon Walikota Ternate dengan membawa stiker dan spanduk dalam pembagian sembako dan Masker kepada masyarakat.


Memanfaatkan penderita Warga Kota Ternate di tengah Covid 19, melalui tim kampanye Melenial Muhammad Hasan Bay (MHB) yang di koordinatorkan oleh Dahlia Norman yang merupakan salah satu pegawan PTT di bagian Humas Pemkot Ternate, membagikan masker kepada masyarakat dan membawakan spantuk dan stiker fhoto Calon Kepala Daerah MHB yang di bagikan ke masyarakat, dan ini sangat tidak etis.


Bahkan bukan hanya itu, ada juga pembagian sembako mengatasnamakan tim relawan MHB yang di bagikan kepada Camat pemberikan sembako itu di nilai memilki tujuan untuk Pilkada nantu, dan ini sangat di sayangkan di tengah upaya memutuskan mata rantai virus corona, Cakada memanfaatkan momen itu untuk mencari suara di kemudian hari.



Camat sebagai ujung tombak dalam pengawasan warga dimasing-masing kelurahan lebih sibuk bagikan sembako dengan mengatasnamakan salah satu kandidat bernama Muhammad Hasan Bay. Kemudian sampai saat ini warga Kota Ternate  menunggu data orang yang masuk Kategori OTG, OPD dan PDP dari masing-masing Kelurahan yang tidak terkonfirmasi melalui update data base yang ada di Kelurahan dan Kecamatan, sangat amburadul pengendaliam Covid 19 ini, sebab kerja-kerja covid 19 selalu di tunggangi Politik Birokrasi.


Memanfaatkan keadaan tertentu untuk maksud dan tujuan tertentu pula, kepada sampai saat ini belum ada bantuan sembako bagi masyarakat miskin dari Pemerintah. Sementara itu ada beberapa Camat yang senang memanfaatkan bantuan dari Muhammad Hasan Bay, ada apa, dan ini menjadi tugas Bawaslu Kota Ternate harus memanggil sejumlah Pegawai yang terlibat politik praktis di tengah-tengah Wabah Virus Corona.


Diketahui, Salah satu Camat di Kota Ternate menerima bantuan dari MHB berupa beras 5 Kg dan Camat Ternate Barat menerima bantuan tersebut.
Advertisement

TerPopuler