Cegah Penyebaran Covid 19 AKBP Azhari Juanda Himbau Masyarakat Agar Tidak Mudik Melalui Spanduk -->

Cegah Penyebaran Covid 19 AKBP Azhari Juanda Himbau Masyarakat Agar Tidak Mudik Melalui Spanduk

Jumat, 10 April 2020, 19:01 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement



Reporter : Sadan



Ternate, Policeline, Delinewstv - Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid 19) Kepala Polri Resor (Kapolres) Ternate, AKBP Azhari Juanda menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku Utara khususnya kota Ternate agar tidak melaksanakan Mudik pesan tersebut melalui pemasangan Spanduk di jalan Bandara Babullah dan Pelabuhan, pada Jumat (10/4/2020).


Wabah Corona masih merajalela di Indonesia. Himbauan kepada warga untuk tidak mudik pun semakin gencar dari Pemerintah Daerah sampai Pemerintah Pusat.



Dari data yang ada, fakta bahwa kasus Covid-19 ini membuat Pemerintah Pusat dan Daerah kian tegas agar warga melakukan social distancing atau jaga jarak sosial, salah satunya menunda mudik.





Sikap tegas juga diambil pihak Polri Resor (Polres) Ternate dengan melakukan pemasangan spanduk himbauan untuk tidak mudik di Bandara dan Pelabuhan - Pelabuhan Penyeberangan di wilayah Kota Ternate 



Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.I.K mengatakan, telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mudik salah satunya dengan memasang spanduk Himbauan di Bandara dan Pelabuhan - Pelabuhan Penyeberangan.


"Himbauan kepada masyarakat Kota Ternate untuk tidak bepergian ke luar kota, termasuk pulang kampung. Anjuran ini untuk mencegah Penyebaran COVID-19," kata Kapolres




Lanjut Azhari, biasanya, mudik bareng sangat identik dengan pengumpulan massa besar yang berdesakan, baik saat pemberangkatan, dalam perjalanan, hingga di ketibaan.



"Seperti kita tahu, mudik bareng cukup melelahkan dan pastinya mengakibatkan stamina ketahanan tubuh peserta mudik drastis ngedrop dan menjadi sasaran empuk serangan COVID-19,” ungkapnya



Sementara itu, kata Azhari, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Kota Ternate agar selalu menggunakan masker ketika berada atau berkegiatan diluar rumah tanpa kecuali.


"Kita himbau agar masyarakat Ternate selalu gunakan masker saat diluar rumah dan menjaga jarak aman ketika melakukan komunikasi antar individu (sosial/physical distancing) dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," jelasnya.
Advertisement

TerPopuler