Dikabarkan Warga Belawan Tewas Mengenaskan Tertimpa Crane -->

Dikabarkan Warga Belawan Tewas Mengenaskan Tertimpa Crane

Jumat, 03 April 2020, 20:09 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Advertisement

Belawan, POLICELINE - Sungguh sangat miris yang dialami dua orang yang diduga sebagai pekerja, terjepit pada bagian atas alat angkat kontainer di lokasi depo PT. SLISKI, Jalan Pelabuhan, atau dekat pintu masuk Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan (PPSB) Gabion Kecamatan Medan Belawan, Medan Sumatera Utara, pada Jumat (3/4/2020).

Dilansir dari laman sumutcyber.com, salah satu korban berinisial D (30) warga Kampung Kurnia Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan, bahwa korban meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan dengan isi perut keluar dan usus terburai serta kaki patah dikabarkan akibat tertimpa crane.

Sedangkan seorang korban lainnya masih kritis, karena mengalami luka berat dan sedang mendapat perawatan intensif di RS. Delima Kecamatan Medan Labuhan.

Sejak informasi kecelakaan kerja itu diketahui, ratusan warga berbondong bondong datang ke lokasi kejadian tanpa peduli anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing dan physical distancing terkait penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

Ironisnya, berdasarkan keterangan dari warga, kendati sudah terjadi sekitar satu jam, tidak seorangpun petugas Polres Pelabuhan Belawan datang untuk melakukan penyelidikan. Akibatnya, kejadian naas itu menjadi tontonan warga dan pekerja pelabuhan.

“Satu orang sudah dibawa ke rumah sakit satu lagi masih bergantungan di alat berat itu,” kata Jafar, salah satu warga sekitar.

Sementara Humas Belawan Internasional Central Container (BICT), T Irwansyah menjelaskan, lokasi kejadian bukan wilayah kerja Pelindo I (Persero) khususnya BICT.

"Kalau lokasi kejadian di depo dekat Kejari Belawan, itu bukan wilayah kerja kami,” katanya.

Saat awak media Delinewstv menkonfirmasi  melalui via WhatsApp, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jericho Lavian Chandra, tidak menjawab.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kecelakaan kerja tersebut.

(Ridwan)
Advertisement

TerPopuler