Forkopimda Bersama Kapolres Pakpak Bharat Cek Posko Dan Pospam Ops Ketupat Toba 2020 -->

Forkopimda Bersama Kapolres Pakpak Bharat Cek Posko Dan Pospam Ops Ketupat Toba 2020

Kamis, 30 April 2020, 20:02 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu
Advertisement


Salak, Policeline – Untuk antisipasi penyebaran covid-19 di Kabupaten Pakpak Bharat Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. HASIBUAN SIK,. MH., bersama Forkopimda Kabupaten Pakpak Bharat melakukan pengecekan Posko, Papan dan Posyan sekaligus pemeriksaan terpadu Covid-19 Kab. Pakpak Bharat tepatnya di Kec.  STTU Jehe Desa Leikan Perbatasan Kabupaten Pakpak Bharat Provinsi Sumut dengan perbatasan Kabupaten Subulussalam Provinsi Aceh, Rabu pagi (29/4/2020).
Kapolres Rembang mengatakan, kegiatan pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2020 dilakukan dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam kaitan pelarangan mudik untuk mencegah penyebaran wabah covid-19 serta mengecek kesiapan anggota serta sarana yang digunakan.

Kepada anggota pos pam terpadu Kapolres berpesan agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan tindakan persuasif humanis, “Laksanakan tugas dengan tegas namun tetap humanis, utamakan pemberian edukasi kepada warga agar menaati instruksi pemerintah terkait kebijakan larangan mudik,” ucap Kapolres Pakpak Bharat saat meninjau Pospam Kecamatan Sale.

Kapolres juga menyampaikan, terimakasih atas pelaksananaan tugas personil TNI dan Polri yang melaksanakan pengamanan dalam rangka Operasi Ketupat Toba Tahun 2020 di masing-masing Pos Pengamanan Ketupat.

“Kepada seluru personil yang terlibat, saya menghimbau agar personil yang bertugas, agar melaksanakan tugas sebaik baiknya, dengan tetap memperhatikan kesehatan pribadi dengan adanya penyebaran covid-19,” pesan Kapolres.

Kapolres juga menekankan agar anggota Pos Pengamanan selalu mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk mengikuti semua SOP dan aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Harapannya dengan berdirinya pos pam serta pos pantau dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri serta dapat menghimbau masyarakat untuk tidak mudik demi menjaga kesehatan bersama,” Tutup Kapolres Pakpak Bharat.
Advertisement

TerPopuler