Gugus Tugas Covid 19 Kota Ternate Melaksanakan Uji Coba Pembatasan di Pasar Higenis -->

Gugus Tugas Covid 19 Kota Ternate Melaksanakan Uji Coba Pembatasan di Pasar Higenis

Selasa, 28 April 2020, 22:26 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement



Reporter : Sadan



Maluku Utara, Ternate, Delinewstv - Sebagai langkah Upaya Memutuskan rantai penyebaran virus corona di area pasar Higenis, untuk Satuan Gugus Tugas Covid 19 Kota Ternate melaksanakan  uji coba pembatasan aktifitas masyarakat saat belanja di pasar, pada Selasa (28/4/2020).


Uji coba pembatasan tersebut di laksanakan pada pukul 14.00 WIT hingga pukul 18.00 WIT




Waka Polres Ternate Kompol M. Jufri Dukomalamo kepada media ini menjelaskan, Satgas covid 19 melaksanakan uji coba pembatasan aktifitas masyarakat saat menggunakan kendaraam roda dua maupun roda 4 yang masuk ke kawasan pasar Higenis, agar dapat menghindari kerumunan, di Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Maluku Utara.



" Langkah yang dilakukan Satgas COVID-19 Kota Ternate, mengingat di daerah ini sudah masuk zona merah dari penyebaran COVID-19 di Maluku Utara, " katanya.




Menurut Jufri, Sejauh ini kesadaran masyarakat di Kota Ternate, masih terlihat mengabaikan imbauan pemerintah terkait bahayanya penyebaran virus corona, saat ini tengah melanda seluruh daerah di Tanah Air.





" Percepatan penanganan COVID-19  Kota Ternate, Maluku Utara, untuk itu. Kami melakukan uji coba pembatasan aktivitas masyarakat, saat melakukan kegiatan jual beli di sejumlah pasar di daerah ini. Sebagai langkah upaya memutuskan rantai penyebaran virus corona atau COVID-19 masuk ke Kota Ternate, " Jelasnya.




Sementara itu, Kata Jufri, apabila hari ini uji coba pembatasan aktivitas masyarakat Kota Ternate menunjukan perubahan, maka Satgas COVID-19 Kota Ternate, akan melanjutkan pada Rabu 29 April 2020 besok akan di berlakukan pembatasan aktivitas masyarakat, mulai dari pukul 10.00 WIT hingga pukul 18.00 WIT, dan diharapkan masyarakat dapat mengetahui serta mau mengikuti anjuran pemerintah. 




"untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan tentang covid 19 dan kami mendukung maklumat Kapolri serta mendukung kebijakan pemerintah, " tutupnya.
Advertisement

TerPopuler