H. Andi Suhaimi Dalimunthe Santuni 478 Anak Yatim Piatu di Dua Kecamatan Dan 929 KK Dapatkan Zakat Baznas -->

H. Andi Suhaimi Dalimunthe Santuni 478 Anak Yatim Piatu di Dua Kecamatan Dan 929 KK Dapatkan Zakat Baznas

Kamis, 30 April 2020, 23:18 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement



Reporter : Rahmad



Sumatera Utara, Labuhanbatu, Delinewstv - Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara H. Andi Suhaimi Dalimunthe sembangi dua Kecamatan dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu, pada Kamis (30/4/2020).



Santuan yang di berikan kepada anak yatim piatu yang ada di Kecamatan Panai Hilir sebanyak 241, dan di Kecamatan Panai Hilir sebanyak 237, serta di Kecamatan Panai Tengah sebanyak 10 anak yakim piatu yang di serahkan secara simbolis di Masjid Jami' An-Nur.


" Suara anak yatim piatu adalah suara hati saya, apa yang mereka rasakan saya juga rasakan saat ini, di bulan Ramadhan 1441 H yang penuh berkah, saya ingin berbagi dengan mereka dan apa yang di berikan bisa bermanfaat untuk mereka, " kata H. Andi Suhaimi Dalimunte ST., MT kepada media ini Kamis (30/4/2020).



Lanjut Andi, apa yang dirinya berikan kepada anak yatim piatu bisa membantu kebutuhan sehari-hari mereka di bulan suci ramadhan ini, atau bisa juga di tabung oleh mereka.


" jangan pernah melihat apa yang diberikan tapi bagaimana kita bisa merasakan apa yang mereka rasakan saat ini, semoga bermanfaat santunan yang saya berikan, " ucapnya.



Menurut Andi, dirinya ingin keberadaan mereka selalu di perhatikan oleh jajaran pemerintahan, baik pemerintah Desa ataupun Kecamatan, guna memperhatikan kebutuhan mereka terlebih dahulu pendidikan mereka, karena mereka juga termasuk salah satu kunci majunya suatu daerah.



Sementara itu, usai memberi santunan kepada ratusan anak yatim piatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe menyalurkan zakat dari Baznas kepada 929 Kepala Keluarga dan memberikan bantuan kepada 18 orang Badan Kenajiran Masjid (BKM) di Panao Hilir dan Panai Tengah.




Diketahui, santunan kepada anak yatim berupa uang sebanyak 300 ribu rupiah perorangan, untuk Baznasberupa Beras 10 Kg, Mie instan 1 Kartom, Minyak goreng 1,8 liter, Gula pasir 3,6 Kg dan uang sebesar 100 ribu untuk miskin dan 150 ribu untuk fakir, sedangkan untuk BKM mendapatkan Sajadah untuk Imam dan makmum, Sound Aktif, Al-Qur'an, Tafsir, Buku Yasin dan uang sebanyak 8 juta rupiah.


Turut hadir mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut, Kadis perijinan Faizal Amri, Asisten 1 Sarimpunan Ritonga M.Pd, Asisten III Zaid Harahap, Kabag Kesra H.Ahmad Sampurna Rambe,MA Kabag Protokoler  Prandi A Nasution , Camat Panai Tengah Amar Nasbi lolotan,Para OPD,  Para Kepala Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.
Advertisement

TerPopuler