Kapolda Malut Pimpin Patroli Ketupat 2020, Menggunakan Sepeda Serta Kampanyekan Penggunaan Masker -->

Kapolda Malut Pimpin Patroli Ketupat 2020, Menggunakan Sepeda Serta Kampanyekan Penggunaan Masker

Kamis, 30 April 2020, 22:21 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement





Reporter : Sadan



Maluku Utara, Ternate, Policeline, Delinewstv- Menindaklanjuti larangan Mudik oleh emerintah Republik Indonesia dalam rangka mencegah penyebaran Pandemi Covid-19,  Polri melaksanakan Operasi Ketupat 2020 lebih awal dari tahun-tahun sebelumnya, yang mana tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan H-7 sampai dengan H+7.




Kini dalam situasi Pandemi Covid-19 Polri melaksanakan Operasi Ketupat Lebih awal yakni TMT tanggal 24 April sampai dengan 30 Mei 2020




Kapolda Malut, Irjen Pol. Drs. Rikwanto kepada awak media menyatakan,  telah melaksanakan Operasi Ketupat dengan sandi Operasi Ketupat Kieraha 2020, dan telah mendirikan Pos Pengamanan diberbagai titik guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat pada bulan Ramadhan 1441 H dan Hari Raya Idul Fitri 1441 H,  serta mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. 





Kabidhumas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan kepada awak media membenarkan, Kapolda yang memimpin secara langsung pelaksanaan Patroli dengan menggunakan sepeda dalam rangka mengecek Pos Pengamanan Ops Ketupat Kieraha 2020 Polda Maluku Utara yang diikuti oleh Wakapolda Maluku Utara, Irwasda Polda Malut dan Pejabat Utama Polda Maluku Utara.




Lanjut Adip, kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian pimpinan agar perintah dan tugas terlaksana dengan baik di lapangan dengan memantau langsung Pos-Pos Pengamanan Ketupat  Kie Raha 2020 Polda Maluku Utara.




Menurut Adip. selain untuk mengecek kesiapan Pos-pos pengamanan Operasi Ketupat, kegiatan ini juga dalam rangka untuk memberikan informasi kepada Masyarakat Prov. Maluku Utara Khususnya Masyarakat Kota Ternate agar ditengah mewabahnya Pandemi virus ini, dihimbau kepada masyarakat agar tetap diam dirumah dan apabila ada keadaan yang mendesak sehingga kita harus keluar rumah agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan dan Physical Distancing guna Mencegah penyebaran Virus Corona.





"Orang dahulu demi kemerdekaan Indonesia harus berjuang dengan seluruh jiwa raga untuk Bangsa ini, tetapi kita dijaman sekarang ini tidak harus dengan berjuang seluruh jiwa dan raga kita, tetapi dengan kita tetap diam dirumah, kita sudah berjuang untuk Negara Indonesia ini agar negara ini cepat Pulih dari Pandemi Virus corona, " jelasnya



Sementara itu, Kata Adip, semoga dengan dilaksanakannya Ops Ketupat Kieraha 2020 Polda Maluku Utara dapat menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam melaksanakan Ibadah Puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1441 H nantinya.
Advertisement

TerPopuler