Menekan angka penyebaran Covid-19, HMI Komisariat STAI Pancabudi berbagi Masker ke Masyarakat -->

Menekan angka penyebaran Covid-19, HMI Komisariat STAI Pancabudi berbagi Masker ke Masyarakat

Minggu, 19 April 2020, 05:57 WIB
Oleh Rahmat Hidayat
Advertisement


Reporter: Rahmat H


Batu Bara (Policelinedelinewstv.com) | Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam ( STAI ) Pancabudi Simalungun membagikan masker non medis kepada masyarakat  yang beraktifitas di seputaran persimpangan Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara. Sabtu, (18/4/2020).


Mengingat kelangkaan masker diberbagai daerah maka dari itu HMI Komisariat STAI Pancabudi Simalungun berinisiatif melakukan gerakan HMI Peduli berupa Pembagian Masker Gratis. Penggunaan masker bagi masyarakat merupakan alternatif dalam melindungi diri dan menekan angka penyebaran Covid-19, melihat terbatasnya masker medis yang ada saat ini.


Masker gratis tersebut dibagikan kepada pedagang asongan, tukang ojek dan tukang becak dibeberapa persimpangan di Kecamatan Air Putih diantaranya; simpang Empat Desa Tanah Merah, Simpang Tanjung Kubah dan Simpang Jl Perjuangan Indrapura.


Pj Ketua Umum HMI Komisariat STAI Pancabudi Simalungun, Muhammad Asroruddin Hasibuan mengungkapkan, bahwa sedekah masker ini sebagai upaya memenuhi kebutuhan masker masyarakat utamanya kalangan menengah ke bawah dalam rangka pencegahan penularan covid-19 yang kini mewabah di Tanah Air.


"Walaupan masker yang kami bagikan terbatas, namun HMI bersyukur dapat membantu sesama untuk menekan angka penyebaran Human Corona Virus atau Covid19 yang diyakini sangat mematikan ini," .

Menurutnya, saat ini cukup sulit memperoleh masker dalam jumlah banyak, karena stoknya dibeberapa apotek terbatas terlebih harganya juga ikut naik.

"Hanya sekedar masker  ini yang dapat kami berikan sebagai alternatif pencegahan Covid-19 ," jelasnya.

Ia berharap " agar masyarakat taat terhadap Imbauan pemerintah pusat dan selalu menggunakan masker dimanapun berada demi memutus mata rantai penyebaran virus corona" . Tutup Asro

Advertisement

TerPopuler