Nasib Terkini Driver Ojol Penghina Presiden Jokowi di Media Sosial -->

Nasib Terkini Driver Ojol Penghina Presiden Jokowi di Media Sosial

Sabtu, 04 April 2020, 01:15 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Advertisement
Ilustrasi

Jakarta, POLICELINE - Sungguh perbuatan yang nekad, seorang pengemudi (Driver) ojek online (ojol) yang diduga menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Diketahui, pelaku berinisial MAA (20) diamankan pihak kepolisian dari Polres Metro Jakarta Utara, karena diduga menghina Presiden Jokowi. Tak hanya itu,  MAA juga dituding menghina Habib Luthfi bin Yahya di media sosial.

Berawal, sebuah akun Facebook yang diduga milik pelaku menghina Jokowi dan Habib Lutfhi. Tak terima dengan status MAA, salah seorang warga pun melaporkan hal itu ke pihak kepolisian. 

"Petugas berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka MAA," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Jakarta, pada Jumat (3/4/2020).

Yusri menjelaskan, bahwa motif pelaku membuat tulisan itu, untuk mengingatkan agar Habib Lutfi bertindak atas kebijakan Jokowi yang meminta masyarakat untuk menjaga jarak.

"Motif pelaku memposting tulisan itu untuk mengingatkan Habib Lutfi bin Yahya agar bertindak terhadap kebijakan Presiden Jokowi yang menganjurkan untuk menjaga jarak satu meter dalam shalat berjamaah. Padahal menurut keyakinan pelaku, penyakit itu merupakan ujian dari Allah," ujar Yusri.

Saat menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti yakni satu unit handphone yang diduga digunakan pelaku untuk memposting kalimat yang menghina Habib Luthfi dan menghina Jokowi.

"Disita satu unit handphone warna biru," papar Yusri.

"Atas perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 28 ayat (2) Jo Pasal 45a ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 19 tahun 2016 tentang ITE dengan ancaman pidana penjara enam tahun," pungkasnya.

(Rid)

Sumber : Merdeka

Advertisement

TerPopuler