Pemkab Way Kanan Sediakan APD di Puskesmas Dan RSUD Zainal Abidin Pagar Alam -->

Pemkab Way Kanan Sediakan APD di Puskesmas Dan RSUD Zainal Abidin Pagar Alam

Senin, 06 April 2020, 01:50 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement



Reporter : Indera


Waykanan, Delinewstv - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan telah menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, dimana setiap Puskesmas diberikan 8 set, dan untuk Rumah Sakit Umum (RSUD) Zainal Abidin Pagar Alam (ZAPA) sebanyak 30 set.



Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Way Kanan Saipul, S.Sos., M.IP kepada awak media, Minggu (6/4/020), mengatakan, untuk mengetahui sampai mana kesiapan dalam mengantisipasi adanya temuan Virus Corona (Covid-19) di Way Kanan. Pada dasarnya sudah siap siaga untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu ditemukan kasus virus corona, tapi mudah-mudahan tidak sampai ke Way Kanan.



" Kita juga masih ada stok APD di Dinas Kesehatan Way Kanan untuk antisipasi jika sewaktu-waktu diperlukan walau terbatas. Sedangkan peralatan yang masih terbatas jumlahnya maka dalam kesiapan antisipasi kita sudah siapkan, " katanya.



Lanjut dia, menghadapi covid-19, diantaranya Masker 3 fly, cairan Hand Sanitizer, Rapid Test Covid, dan alat-alat medis lain juga masih kurang. Kekurangan-kekurangan peralatan tersebut, sedang di pesan untuk mencukupi sesuai kebutuhan. Untuk alat-alat medis lain yang juga masih kurang jumlahnya, secara teknis pihak RSUD ZAPA yang lebih paham.



Sementaa itu, perlu diketahui Pemkab Way Kanan sendiri melalui Bupati " Raden Adipati Surya telah mengambil langkah dalam antisipasi Covid-19, dimana telah mempersiapkan anggaran Rp40 miliar 345 juta untuk penangan Covid-19 di Way Kanan," terangnya.
Advertisement

TerPopuler