Polda Malut Bersama 6 Polda Lain Resmi Naik Status Dari Tipe B Ke Tipe A -->

Polda Malut Bersama 6 Polda Lain Resmi Naik Status Dari Tipe B Ke Tipe A

Jumat, 17 April 2020, 20:06 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement



Reporter : Sadan


Maluku Utara, Policeline, Delinewstv - Polri Daerah Maluku Utara (Polda Malut) bersama 6 Polda lain diantaranya Polda Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Utara dan Barat, dengan resmi naik status dari tipe B ke tipe A, pada Rabu (22/4/2020) mendatang.




Kabidhumas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan kepada awak media membenarkan, saat itu peningkatan status dari tipe B ke Tipe A itu ada 7 Polda dan salah satunya Polda Malut yang sudah di setujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan RB) dan akan di hadiri oleh 7 Kapolda dan Kapolda Malut, Brigjen Pol. Drs. Rikwanto akan menghadiri acara tersebut di Markas Besar (Mabes) Polri pada Rabu 22 April 2020 mendatang.




" Kapolda Malut akan bertolak ke Jakarta guna menghadiri undangan bersama 6 Kapolda, dalam rangka pengukuhuan kenaikan status dari Polda tipe B ke Polda tipe A, " kata Adip.





Lanjut Adip, dengan adanya peningkatan status tersebut secara tak langsung pangkat pejabat yang memimpin Polda malut akan berubah. olehnya itu, akan di susul dengan kenaikan pangkat pejabat.




“Pengukuhan Polda baru ini akan disusul pengukuhan dengan pangkat pejabat. semoga saja Polda Malut nanti masih Kapolda yang sekarang,"jelasnya.




Menurut dia, kenaikan Status tipe 7 Polda dari tipe B ke tipe A diantaranya Polda Maluku Utara, Polda Sulawesi Barat, Polda Sulawesi Tenggara, Polda Gorontalo, Polda Kepulauan Bangka Belitung, Polda Kalimantan Utara dan Papua Barat.



Diketahui, saat ini. Polri Siapkan Satuan PHH Ketujuh polda itu terdiri dari Polda Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Kalimantan Utara, Bangka Belitung, Gorontalo, Maluku Utara, dan Papua Barat. Dengan begitu, para personel di ketujuh polda tersebut akan mendapatkan kenaikan pangkat. Misalnya, para kapolda di ketujuh wilayah akan mengalami kenaikan pangkat dari Brigadir Jenderal (Brigjen) menjadi Inspektur Jenderal (Irjen). Dengan status tujuh polda ini yang semula kapolda dijabat oleh seorang jenderal berpangkat brigadir bisa menjadi bintang dua. Tentunya juga mengikuti yang ada di bawahnya.
Advertisement

TerPopuler