Polres Halbar di Desak Segera Tuntaskan Dugaan Kasus Penipuan -->

Polres Halbar di Desak Segera Tuntaskan Dugaan Kasus Penipuan

Rabu, 29 April 2020, 21:21 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement


Reporter : Deni



Maluku Utara, Halbar, policeline, Delinewstv- Penasehat Hukum Khairun Abd Gani meminta Polres Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara (Malut) segera tuntaskan kasus penipuan yang sudah 8 bulan tidak jalan sesuai dengan harapan.





Penasehat Hukum (PH) SMR dan AA Khairun Abd Gani kepada media ini mendesak, kepada Polres Halbar melalui Unit Reserse Kriminal (Reskrim) secepatnya menuntaskan kasus penipuan yang di laporkan oleh Kliennya berinisial SMR dan AA yang terlapor berinisial SM yang di laporkan pada 20 Agustus 2019 lalu dengan laporan polisi nomor : LP/08/II/2019/Malut/Res Halbar.





Lanjut Khairun, kliennya melaporkan SM ke Polres Halbar kurang lebih 8 bulan itu dengan kasus penipuan yang terjadi di Desa Hatebicara, sebagai penegak hukum seharusnya menindaklanjuti laporan dari masyarakat dan kenapa sampai 8 bulan penyidik di duga mendiamkan perkara penipuan, pihak polisi juga harus menjujung Asas Equality Before The Law.





" saya minta penyidik segera tuntaskan kasus ini dan jangan sampai terkesannya polisi mengabaikan laporan polisi yang sudah di buat, " katanya.






Menurut Khairun," kami sebagai pihak pelapor meminta dengan hormat kepada Kapolres Halbar agar mengevaluasi penyidik unit reskrim yang diduga dengan segaja mendiamkan kasus penipuan ini, " jelasnya.




Sementara itu, pihaknya meminta kepada Polres Halbar tuntaskan perkara kasus dugaan penipuan ini, agar supaya adanya kepastian hukum dan perasaan keadilan juga bisa di rasakan oleh pelapor yang sudah melaporkan ke pihak berwajib.
Advertisement

TerPopuler