Polres Pakpak Bharat Berikan Bantuan Sosial Dan Utamakan Masyarakat Berpendapatan Rendah -->

Polres Pakpak Bharat Berikan Bantuan Sosial Dan Utamakan Masyarakat Berpendapatan Rendah

Sabtu, 18 April 2020, 20:36 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu
Advertisement

Salak, Policeline – Polres Pakpak Bharat beserta jajaran Polsek setempat, membagikan paket sembako bagi keluarga kurang mampu di tengah pemyebaran wabah virus corona alias Covid-19.

Kegiatan yang juga dilakukan dengan membagikan masker gratis serta perlengkapan antisipasi dan penyerahan wabah Covid-19, digelar sejak Senin (13/4/2020) kemarin. Bahkan hingga saat ini, kegiatan tersebut terus mereka lakukan sebagai bentuk solidaritas bagi sesama.
Pembagian sembako ini dilakukan langsung oleh Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik MH., di beberapa titik di wilayah kota Salak. Khususnya bagi keluarga kurang mampu,” kata Kasat Binmas Polres Pakpak Bharat, AKP Suharmono, Sabtu (18/4/2020).

Beberapa titik yang dijadikan sebagai lokasi pembagian sembako gratis yang dipimpin langsung oleh Kasat binmas, di antaranya di Setiap Desa, kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat.

“Seperti kita ketahui bersama, pandemi corona yang sedang melanda dunia saat ini termasuk Indonesia, tentunya sangat berdampak pada pendapatan sektor ekonomi masyatakat. Tidak terkecuali masyarakat di wilayah hukum Polres Pakapak Bharat,” ungkapnya.

Sementara Kapolres menyampaikan sasaran pembagian sembako maupun masker gratis tersebut diberikan kepada warga yang dinilai memiliki penghasilan rendah, seperti tukang becak, ojek, sopir maupun kondektur angkutan umum dan lainnya.

“Jadi dampak wabah Covid-19 ini sangat dirasakan masyarakat khususnya mereka yang berpenghasilan rendah. Sehingga kami beserta anggota Polres Pakpak Bharat, menyisihkan sedikit gaji untuk memberikan bantuan paket sembari kepada masyarakat kurang mampu,” ungkapnya

Lebih lanjut dijelaskan, bantuan tersebut memang tidak seberapa dan merupakan bentuk solidaritas dari instansi yang dipimpinnya. “Salah satunya dengan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta senantiasa menjaga jarak interaksi, menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah hingga menjauhi pusat keramaian,” Tutupnya
Advertisement

TerPopuler