Polres Ternate Laksanakan Aksi Donor Darah Guna Membantu Ketersediaan Stock di PMI di Tengah Kondisi Covid 19 -->

Polres Ternate Laksanakan Aksi Donor Darah Guna Membantu Ketersediaan Stock di PMI di Tengah Kondisi Covid 19

Kamis, 16 April 2020, 23:30 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement


Reporter : Sadan


Ternate, Policeline, Delinewstv -  Polri Resor (Polres) Ternate laksanakan kegiatan Donor Darah Sukarela guna membantu masyarakat yang membutuhkan di tenga Pencegahan Virus Corona (Covid 19) bertempat di Mako pada Kamis (16/4/2020).




Aksi Donor Darah Sukarela di pimpin Langsung oleh Kepala Polri Resor (Kapolres) Ternate, AKBP Azhari Juanda, Waka Polres, para Kasat, para Kapolsek dan jajaran Polres Ternate.




Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda usai melaksanakan Donor Darah kepada awak media mengatakan, kegiatan Donor Darah Sukarela (DDS) itu merupakan bagian dari Tanggap Polres Ternate dalam penanganan Virus Corona (Covid 19).



“Ini bagian dari aksi Polri dalam penanganan Covid-19 di Maluku Utara, khususnya Kota Ternate, " katanya.




Lanjut Azhari, kegiatan DDS tersebut untuk memenuhi persediaan darah Palang Merah Indonesia (PMI) yang akan digunakan oleh pasien Covid-19 yang membutuhkan nantinya.



Menurut Azhari, DDS itu merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolri Jenderal Idham Azis melalui Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1127/IV/KEP./2020 untuk mengisi stok darah di PMI dalam rangka memenuhi kebutuhan darah.


"Melalui surat telegram tersebut, Kapolri meminta para kasatker/kasatwil agar mengimbau para personelnya untuk mendonorkan darah berkoordinasi dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI di wilayahnya masing-masing, " jelasnya.




Kapolri pun mengingatkan bahwa kegiatan donor darah harus dilakukan dengan menaati protokol kesehatan dan menerapkan jaga jarak fisik untuk mencegah dan meminimalkan penyebaran COVID-19.



Diketahui, darah sudah diserahkan langsung kepada PMI Maluku Utara, sebanyak 50 kantong.

Advertisement

TerPopuler