Program Jumat Barokah Kapolres Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat -->

Program Jumat Barokah Kapolres Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat

Jumat, 03 April 2020, 18:30 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu
Advertisement

Published: MBaktiN70
Editor       : Redaksi

Salak, Policeline – Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik,. MH., bersama PJU Polres Pakpak Bharat membagikan sejumlah paket sembako, kepada warga yang membutuhkan dalam rangka program Jumat Barokah Polres Pakpak Bharat dan Penanganan Covid - 19, pada Jumat (03-04-2020).
Kegiatan ini merupakan, giat empaty building Polres Pakpak Bharat terhadap dampak Virus Corona  dengan sasaran pembagian sembako kepada  warga santri - santri wati yang terkena isolasi selama 14 hari di pesantren kembang ronding desa maholida kecamatan Sttu jehe Kabupaten Pakpak Bharat, juga memberi bantuan kepada masyarakat lansia ( Lanjut Usia) dan masyarakat yang membutuhkan lainnya.

Adapun sembako yang dibagikan tersebut sebanyak 10 paket beras berupa 10 kg beras  minyak goreng dan sembako lainnya yang merupakan bantuan dari Kapolres Pakpak Bharat Kepada Masyarakat dalam meringankan sedikit beban masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kegiatan itu, Kapolres juga  memberikan imbauan edukasi tentang penyebaran Virus Corona Covid-19 kepada warga diantaranya, social distancing dan phsycal Dldistancing. Menurut Kapolres, physical distancing merupakan salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. Mengingat, ada sejumlah warga di daerah tersebut yang terdaftar dalam ODP ( Orang Dalam Pengawasan) Covid-19.

Lanjut Kapolres mengatakan, bahwa pihaknya memberikan motivasi terhadap masyarakat setempat agar tertib menerapkan protokol kesehatan.

"Seperti selalu berada di rumah, menjaga jarak terhadap orang lain dan selalu mencuci tangan untuk kepentingan bersama," ujarnya.

"Tetangga ataupun keluarganya sangat berisiko terkena Covid-19. Jadi kita pantau dan tertibkan agar tidak meluas," tutupnya saat memberikan bantuan dari Polres Pakpak Bharat.
Advertisement

TerPopuler