Tempat Usaha Meubel di Marelan Terbakar, Dua Pekerja Dilarikan ke Rumah Sakit -->

Tempat Usaha Meubel di Marelan Terbakar, Dua Pekerja Dilarikan ke Rumah Sakit

Jumat, 17 April 2020, 01:12 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Advertisement

Medan, POLICELINE -  Kebakaran hebat melanda sebuah bangunan yang dijadikan tempat usaha meubel di Jalan Kebun Rambung lingkungan IV Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan, Medan Sumatera Utara, Kamis (16/4/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, selain ludesnya bangunan itu dilahap si jago merah, dua orang pekerja bernama Irfan dan Rozi dikabarkan mengalami luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit terdekat yakni RS Wulan Windi Marelan, guna mendapatkan perawatan medis.

Salah satu warga setempat berinisial AI menyampaikan, dari dua orang korban, salah satunya mengalami luka bakar di bagian dada.

"Ada satu tadi setahu saya terbakar gitu dadanya. Karyawan di sini. Saat lagi istirahat siang (tidur-red), tersontak dilihatnya asap sudah menggumpal, lalu keluar dan tiba-tiba kena api," ujarnya.

Sementara Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan, Nurly menyampaikan bahwasanya menurut informasi yang diterima, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13.08 Wib.

Mendapatkan informasi tersebut, pihak pemadam kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan langsung menuju lokasi objek yang terbakar. 

"Ada sekitar 8 mobil pemadam kebakaran yang turun untuk memadamkan api," ucap Nurly.

Ia menerangkan akibat kebakaran tersebut, diperkirakan bekisar 80 persen bangunan hangus terbakar. Dan untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

"Pada peristiwa itu ada dua orang korban luka ringan dan sudah ditangani pihak medis," ungkap Nurly.

Ditempat yang sama, perwakilan Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Medan Fernando Siregar telah melakukan pendataan terkait kebakaran tersebut. Terkait bakal adanya bantuan bagi korban kebakaran, Fernando akan melaporkan terlebih dahulu data yang mereka punya pada pimpinan.

"Dari BPBD kami untuk pendataan saja sebenarnya. Kalau untuk bantuan kita tindaklanjuti saja ke pimpinan," tutur Fernando sembari memaparkan bahwa api dapat dipadamkan oleh Dinas P2K Kota Medan sejam kemudian

Hingga berita ini dinaikkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

(Ridwan)
Advertisement

TerPopuler