Unsur Tiga Pilar Kecamatan Sunggal Lakukan Operasi 'PEKAT' -->

Unsur Tiga Pilar Kecamatan Sunggal Lakukan Operasi 'PEKAT'

Rabu, 22 April 2020, 06:18 WIB
Oleh Amsari
Advertisement
'
Reporter : Amsari

Sunggal.Policline - Menjelang bulan suci Ramadhan, unsur Tiga Pilar Kecamatan Sunggal, yakni Pemerintah Kecamatan Sunggal, Polisi Sektor Sunggal dan Koramil 01/Sunggal melakukan operasi Penyakit Masyarakat (PEKAT) kesejumlah tempat yang rawan akan judi, maksiat dan miras, Selasa (21/4/2010) malam.

Sebelum melakukan operasi 'Pekat', terlebih dahulu dilakukan apel pasukan dipimpin Camat Sunggal Ismail SSTP,MSP yang diikuti oleh staf kecamatan sunggal, anggota Koramil 01/Sunggal dan anggota  Polisi Sektor Sunggal.

Camat Sunggal dalam arahannya, meminta seluruh tim yang ikut operasi malam ini, untuk bersikap tegas kepada masyarakat yang kedapatan melakukan tindakan melawan hukum. "Apalagi disaat pandemi Corona ini pemerintah Kabupaten melarangan warga untuk keluar rumah dan berkumpul dalam jumlah besar, apalagi dimalam hari," jelasnya.

Selain itu, sambung Ismail, beberapa hari lagi umat islam akan memasukki bulan suci Ramadhan.Untuk itu demi menjaga kesucian bulan Ramadhan tersebut. "Saya minta kepada masyarakat untuk tidak melakukan perbuatan maksiat dan perbuatan yang dilarang Allah baik di siang hari maupun dimalam hari," terangnya.

Operasi 'Pekat' yang dimulai dari pukul 20.50 dan berakhir pukul 23.40 menyisir sejumlah tempat. Diantaranya beberapa hotel melati yang berada di sepanjang jalan Gatot Subroto (Diski), maupun warkop, lapo tuak dan warnet yang masih membandel dengan jam operasional hingga tengah malam.

Disejumlah tempat, aparatur gabungan antara anggota Koramil 01/Sunggal dan anggota Polsek Sunggal dengan tegas membubarkan secara paksa para pengunjung warkop, lapo tuak, warnet maupun pengunjung hotel yang kedapatan bukan suami istri.

Advertisement

TerPopuler