Tim Gugus Tugas Covid 19 Meminta Masyarakat Jangan Panik Dengan Isu Hoax -->

Tim Gugus Tugas Covid 19 Meminta Masyarakat Jangan Panik Dengan Isu Hoax

Kamis, 16 April 2020, 22:35 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement



Reporter : Rizki


Labuhanbatu, Delinewstv - Beredarnya berita warga jalan Urip Sumoharjo Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu yang di isukan terkena Virus Corona (Covid 19) ternyata tidak benar (Hoax), ini di buktikan setelah tim gugus tugas kabupaten labuhanbatu bersama BhabhinKamtibmas dan Bhabinsa setempat melakukan pemeriksaan terhadap keluarga yang di isukan tersebut.


Tim gugus tugas melakukan pemeriksaan terhadap F, A,H, dan G warga jalan Urip , dari hasil pemeriksaan tersebut mereka dinyatakan negatif alias tidak terjangkit virus Covid-19 seperti isu yang beredar.



Dari keterangan tim gugus tugas didapat bahwa sebelumnya ada warga tebing tinggi yang dinyatakan positif Corona bersama dua temanya pernah menginap di sebuah kafe di jalan urip pada tanggal 17 -18 maret 2020 lalu,tetapi saat ini penderita covid berada di tebing tinggi.  Sementara kedua temanya yang kini masih di rantau Prapat yang di ketahui warga Medan sudah di periksa oleh dinas kesehatan dan puskesmas Rantauprapat dan hasilnya negatif.




" Pasien Corona itu warga tebing menetap di medan, dia terdeteksi positif covid itu di Medan bukan disini, tapi mereka pernah ada perjalanan di rantauprapat. " ujarnya.




Kepala Dinas Kominfo Labuhanbatu,  Rajid Yuliawan selaku Humas Tim Gugus Tugas Covid 19 itu menghimbau, kepada masyarakat labuhanbatu untuk tidak mempercayai begitu saja dan menyebarkan berita yang belum pasti kebenarannya sehingga membuat panik warga lainya, namun kita juga harus tetap waspada terhadap segala sesuatu yang memungkinkan penularan virus tersebut.



"Ayo kita jaga diri dan keluarga kita di tengah pandemi Covid-19 ini dengan mengikuti arahan pemerintah, biasakan BHBS dan hindari keramaian, " jelasnya.
Advertisement

TerPopuler