Wujud Nyata Peduli Terhadap Masyarakat Terkait Covid 19, Polres Kepsul Bagikan Sembako Jelang Ramadhan 1441 H -->

Wujud Nyata Peduli Terhadap Masyarakat Terkait Covid 19, Polres Kepsul Bagikan Sembako Jelang Ramadhan 1441 H

Selasa, 21 April 2020, 21:55 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement



Reporter : Sadan



Kepulauan Sula, Policeline, Delinewstv- Bakti sosial Polri Resor (Polres) Kepulauan Sula (Kepsul) bagikan sembako dengan wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat guna meringankan beban perekonomian akibat dampak dari pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Sula. 



Kegiatan Baksos tersebut dengan tema "Bersama Kita Bisa Cegah Covid-19", dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolres Kepulauan Sula AKBP. M. Irvan, S.I.K dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kepsul serta para pejabat utama dan personel Polres.




Kepala Polri Resor (Kapolres) Kepsul, AKBP M. Irvan menyatakan, kegiatan bakti sosial ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada Selasa 21 April 2020l, dengan menyambut Bulan Suci Ramadhan sesuai himbauan Kapolri yang bertujuan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, Paket sembako disalurkan secara langsung kepada masyarakat yang berhak dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan dan penerapan physical distancing untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19.



Lanjut Irvan sapaan akrab Kapolres, Daerah pembagian bansos yakni di 13 Desa pada 2 Kecamatan yakni Kecamatan Sulabesi Tengah dan Sulabesi Timur, yang jadi tempat pemberian bansos tersebut yaitu Desa Umaga, Desa Waiboga, Desa Soamole,  Desa Waiman,  Desa Fat Iba,  Desa Bega dan Desa Manaf, Desa Waigoyofa, Desa Wai Sepa,  Desa Baleha,  Desa Sama,  Desa Fatkauyon dan Desa Wailia. 




" Mari kita melihat dan renungkan situasi disekitar kita, masih banyak masyarakat yang harus bekerja keras tanpa mempedulikan adanya ancaman penyebaran virus corona yang sangat berbahaya, yang mereka lakukan itu semua demi kebutuhan hidup sehari-hari mereka, semoga apa yang di lakukan Polres Kepulauan Sula  ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1441 H, disaat negara ini sedang dilanda bencana wabah virus corona, semoga Kabupaten Kepulauan Sula terhindar dari virus corona ini, " ucapnya.




Menurut Irvan, dirinya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan tetap menjaga kebersihan, perbiasakan mencuci tangan dengan air bersih serta selalu memakai masker saat hendak beraktifitas diluar rumah dan diharapkan kepada saudara-saudari kita yang masih di rantau agar tidak mudik, mari kita sama-sama menjaga semoga Kabupaten Kepulauan Sula dan Kabupaten Pulau Taliabu bersih dan bebas dari pademi Covid-19.


Sementara itu, kata Paur Humas Polres Kepsul Bripka Suwa di Sangadji, kegiatan Baksos di pimpin langsung oleh Kapolres Kepsul AKBP M. Irvan, S.I.K di dampingi Waka Polres Kompol Arifin Laode Buri, S. IP bersama Ketua Bhayangkari dan anggota cabang Kepsul memberikan Bantuan Sosial  kepada 10 kepala keluarga di Desa Umaga Kec. Sulabesi Tengah, bansos yang diberikan berupa sembako yakni 50 kg beras dan 10 karton mie instan. pemberian bansos tersebut secara door to door langsung kepada masyarakat yang berhak menerima. 
Advertisement

TerPopuler