Anggota DPR RI Komisi VI Berikan Bantuan APD Kepada RSUD Rantau Prata Dan Dinkes Labuhanbatu -->

Anggota DPR RI Komisi VI Berikan Bantuan APD Kepada RSUD Rantau Prata Dan Dinkes Labuhanbatu

Kamis, 14 Mei 2020, 22:16 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement





Reporter : Rahmad



Labuhanbatu, Delinewstv - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) VI Ir. Lamhot Sinaga bekerjasama dengan Satas Covid 19 se- Sumatera Utara memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah Rantau Prata dan Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, pada Kamis (14/5/2020).





Anggota DPR RI komisi VI, Ir. Lamhot Sinaga yang di wakili Kaban Bappeda Hobbol Z. Rangkuti dan Satgas BUMN di waliki oleh Kepala Jasaraharja Hendrik menyerahkan bantuan APD yang di terima oleh Direktur RSUD Rantau Prata, Dr. Syafril Harahap, S. Pb, dan Kadis Kesehatan Labuhanbatu H. Kamal Ilham S. Km., M. Kes.





APD yang di berikan kepada RSUD yakni 10 set APD yang terdiri dari, Masker, Baju Cover All, Kacamata Google, Hair Set, dan Sarung Tangan. 10 Pcs APD Disposable. 10 Box Masker Madik. 10 Pasang sepatu Medik, dan untuk Dinkes mendapatkan APD berupa 90 set APD, 30 botol Sanitizer, 2 buah Wastaple, 2000 Masker Kain, dan Masker Madik 30 Box.



"Bantuan APD ini kerjasama antara Ir.Lamhot Sinaga Anggota DPR-RI Komisi VI dengan Satgas Covid-19 BUMN se Sumatera Utara sebagai bentuk perhatian pak Lamhot dan BUMN atas kondisi kesehatan yang terjadi di kabupaten labuhanbatu," kata Kaban Bappeda Hobbol Z. Rangkuti 



Lanjut Hobbol, dirinya berpesan kiranya APD yang di berikan ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.



Terpisah, Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT melalui sekretaris gugus tugas Atiya Muktar mengucapkan terimakasih atas perhatian Lamhot Sinaga dan Satgas Covid-19 BUMN terhadap kondisi kesehatan di labuhanbatu di tengah wabah Covid-19 ini, semoga apa yang kami terima hari ini dapat bermanfaat bagi pelayanan kesehatan di Labuhanbatu.



"Kepada tenaga medis semoga dengan adanya APD ini tidak lagi merasa takut untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan," ujar Atya.




Menurut Kadis Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H.Kamal Ilham SKM.M.Kes mengucapkan banyak terimakasih atas pemberian APD tersebut, menurut Kamal APD yang kami terima ini terbilang lengkap, mulai dari sepatu hingga kacamata tersedia, semoga ini bisa menjadi penyemangat kami sebagai tenaga medis dalam memberikan pelayanan.



"Kepada para puskesmas yang menerima manfaatkanlah pemberian ini sebaik baiknya,jaga dan gunakan sebaik mungkin," harapnya





Di lokasi yang sama Satgas Covid-19 BUMN di wakili Kepala Jasaraharja rantauprapat Hendrik mengatakan bahwa bantuan yang diberikan tersebut adalah hasil kerja sama seluruh perusahaan BUMN yang ada di Sumatera Utara dan salah satu Anggota DPR-RI Komisi VI Ir.Lamhot Sinaga, ada beberapa jenis APD yang kita berikan untuk RSUD dan Dinkes, Semoga dapat membantu para tenaga medis, karena mereka adalah garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang memerlukan perawatan di musim pandemi Covid-19 ini.ujar Hendrik.




Hadir dalam penyerahan APD tersebut, Sekretaris gugus tugas kabupaten labuhanbatu Atya Muktar, Kepala Dinas Kesehatan H.Kamal Ilham SKM.M.Kes, Dirud RSUD Rantauprapat Dr.Syafil Harahap,S,Pb, mewakili Anggota DPR-RI Komisi VI Hobbol Z.Rangkuti, Satgas Covid-19 BUMN Hendrik, Kabid Kesmas dinas kesehatan kabupaten labuhanbatu Friska Simanjuntak.SKM dan seluruh kepala puskesmas se- kabupaten labuhanbatu.
Advertisement

TerPopuler