Belasan Ribu Personil Gabungan Siaga Jelang Idul Fitri di Medan -->

Belasan Ribu Personil Gabungan Siaga Jelang Idul Fitri di Medan

Minggu, 24 Mei 2020, 23:55 WIB
Oleh Bern
Advertisement
Belasan Ribu Personil Gabungan Siaga Jelang Idul Fitri di Medan
Kapolda Sumut, Irjen Pol. Martuani Sormin Monitoring Pelaksanaan malam takbiran (23/5)

Medan, Policeline - Kapolda Sumut Irjen Pol. Martuani Sormin di dampingi Wakapolda Sumut, PJU Polda Sumut, Kabinda Sumut, Kapolrestabes Medan, Dandim 02/01 BS dan Personil yg terlibat melaksanakan monitoring dan standby di Pos Lantas Lapangan Merdeka Medan. Sabtu (23/05/20) pukul 21.00 WIB.

Dalam pelaksanaan monitoring ini Kapolda Sumut menyampaikan secara umum pelaksanaan malam takbiran berjalan lancar dan tetap dalam pengawasan serta pengawalan TNI dan Polri serta Pemerintah Sumut, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Saat ini kami berkoordinasi dengan Kodam I/BB mengerahkan personil dan melekat di pos pengamanan idul fitri 1441 H. Sejauh ini di Kota Medan semua masyarakat dalam keadaan patuh tidak ada yg berkeliling namun bermalam takbiran di dalam masjid” ujarnya.

Sambung Kapolda, pihaknya mengerahkan 11 ribu personel gabungan TNI, Polri untuk mengamankan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah, di tempatkan untuk mengisi 124 pos yang terbagi atas 89 pos pengamanan Idul Fitri dan 25 pos cek point antisipsi pemudik masuk ke Sumut.

Setiap personil yang kita kerahkan berjaga di posko cek point dan pospam untuk mengecek tiap kendaraan yg masuk melalui perbatasan sebagai bentuk pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2020 sekaligus pencegahan penyebaran Covid-19” kata Kapolda Sumut.

Selain itu Polri juga turut bekerja sama dengan instansi terkait turut melaksankan anjuran protokol kesehatan dengan melakukan pengeckan suhu tubuh, menggunakan masker dan di lengkapi dengan rapid test untuk pengunjung dari luar daerah.

"beberapa kiat yang di lakukan di pospam dan cek point merupakan kesepakatan unsur pemerintah dan bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk mencegah penyebaran covid -19, maka dari itu kami meminta kesadaran diri dari masyarakat Sumut untuk dapat memahami dan bekerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 saat melaksankaan Hari Raya Idul Fitri" tutup Irjen Martuani.

(Irpansyah)
Advertisement

TerPopuler