Kabaharkam Polri Gelar Ceramah di Sespimmen Polri Angkatan 60 -->

Kabaharkam Polri Gelar Ceramah di Sespimmen Polri Angkatan 60

Rabu, 27 Mei 2020, 13:36 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu
Advertisement


Jakarta, Policeline - Strategi Pemolisian Proaktif dalam rangka memelihara Kamtibmas diajarkan kepada Perwira siswa Sespimmen Polri  angkatan-60.

Jakarta, berdasarkan  surat nomor : B/308/IV/DIK.1.4./2020/Sespim, tanggal 29 April 2020 perihal permohonan kesediaan memberikan ceramah/kuliah di Sespimmen Lemdiklat Polri, Direktur Pembinaan Ketertiban Masyarakat Brigjen pol Drs H Tajuddin MH mewakili Kabaharkam Polri menyampaikan materi kuliah tentang strategi pemolisian proaktif dalam rangka memelihara Kamtibmas via vicon zoom.
Kegiatan penyampaian kuliah dilaksanakan pada hari Rabu, 27 Mei 2020, jam 08.00 Wib sampai dengan 10.00 Wib, yang bertempat di ruang kerja Direktur Bintibmas Korbinmas Baharkam Polri.

Sebanyak 241 Perwira siswa dikreg angkatan-60, yang terdiri dari 233 Perwira siswa dari Polri, 6 Perwira siswa dari TNI dan 2 Perwira siswa dari mancanegara dengan antusias mendengarkan penyampaian materi dari Direktur Pembinaan Ketertiban Masyarakat  Brigjend pol Drs H Tajuddin MH yang dibantu oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes pol Drs Suroso Miharjo M.M dan Kasubdit Polmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Iwan Setyawan SH,.SIK, M.Hum diruang kerja Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri via vicon zoom.

Setelah penyampaian materi kuliah Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri memberikan kesempatan kepada 241 Perwira siswa yang hadir mengikuti perkuliahan via vicon zoom.
Karena banyaknya pertanyaan dan waktu yang terbatas, diatur dalam 3(tiga)sesi yg masing masing sesi terdiri dari 3 orang penanya.

Selanjutnya keseluruhan dari ke 9(sembilan) penanya dapat dijelaskan secara gamblang, tranparan dan mudah dicerna. Dalam penjelasannya yang menjadi penekanan Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri adalah optimalisasi sinergi dalam kerjasama, penguatan deteksi dini,(berdayakan bhabinkamtibmas disetiap wilayah), utamakan kemitraan dalam pemecahan masalah, lebih baik mencegah drpd mengobati, " tegas Brigjen pol Drs. H. Tajuddin MH.
Advertisement

TerPopuler