Camat Rantau Selatan Pantau Langsung di Lapangan Guna Memastikan Warga Yang Belum Terima Bantuan -->

Camat Rantau Selatan Pantau Langsung di Lapangan Guna Memastikan Warga Yang Belum Terima Bantuan

Kamis, 07 Mei 2020, 17:38 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement



Reporter : Rahmad



Labuhanbatu, Delinewstv - Camat Rantau Selatan pantau langsung di lapangan bersama Lurah Lobusona, guna memastikan warga yang belum mendapatkan bantuan.



Camat Rantau Selatan Azhar Rambe saat melakukan kunjungan ke salah satu keluarga terkait isu yang beredar bahwa salah satu warga ada yang belum terdaftar sebagai penerima bansos baik dari dana APBN, APBD dan bantuan lainnya salam penanggulangan Covid-19.


Lanjut Azhar, di rumah milik Susiana telah terdaftar dalam penerimaan bantuan PKH dan BPNT berupa beras yang berasal dari anggaran APBN, dan bantuan itu di terima melalui rekening penerima PKH langsung sesuai dengan nama yang tercantum dan bantuan itu perbulan.


“Sementara untuk bedah rumah Susiana, karena tanah dari bangunan merupakan tanah ahli waris, disarankan untuk musyawarah dulu dengan keluarga, baru nanti diusulkan untuk program bedah rumah,” jelas Azhar.




Sementara itu, Lurah Lobusona, Eka Sagala mengatakan masih menunggu hasil kesepakatan keluarga Susiana, apabila tanah warisan itu telah disepakati untuk Susiana, maka akan proritaskan rumah ini untuk mendapatkan bantuan bedah rumah.



Diketahui Lurah Labusona pejabat yang baru saja menjabat selama 3 bulan dan belum tahu jelas warganya maka dari itu, dirinya akan benahi Kelurahan untuk Manyatakat yang ada di Kelurahan Lobusona,


"saya baru 3 bulan menjabat sebagai Lurah dan masih banyak yang memang harus dibenahi untuk masyarakat Kelurahan Lobusona." Jelasnya.


Pada kesempatan ini, Camat dan Lurah memberikan tali asih kepada keluarga Susiana.
Advertisement

TerPopuler